Liverpool Recoki Tottenham dan Man Utd Berburu Luis Diaz

CNN Indonesia
Jumat, 28 Jan 2022 21:02 WIB
Liverpool turut masuk dalam perburuan pemain FC Porto, Luis Diaz yang juga diminati Tottenham Hotspur dan Manchester United. Luis Diaz masuk dalam bidikan Liverpool di bursa transfer kali ini. (AP/Andre Penner)
Jakarta, CNN Indonesia --

Liverpool turut masuk dalam perburuan pemain FC Porto, Luis Diaz yang juga diminati Tottenham Hotspur dan Manchester United.

Dilansir dari Daily Mail, Liverpool yang semula adem ayem kini ikut berupaya mendapatkan tanda tangan Diaz. Pemain asal Kolombia itu diperkirakan bakal membuat The Reds merogoh kocek hingga 50 juta poundsterling atau Rp963 miliar.

Diaz saat ini tengah bersama timnas Kolombia untuk persiapan meladeni Argentina dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Di sisi lain, Liverpool coba mengirim perwakilan mereka untuk bertemu Diaz dan melakukan tes medis.


Sebelum Liverpool masuk dalam perburuan, Diaz santer dikaitkan dengan Tottenham dan juga Man Utd. Pelatih interim Man Utd, Ralf Rangnick berusaha untuk mendapatkan Diaz tetapi masuknya Liverpool dalam persaingan telah mengubah situasi.

Menariknya Liverpool semula lebih memilih untuk merekrut Diaz pada bursa transfer awal musim nanti. Namun, rencana itu berubah seiring minat yang ditunjukkan Tottenham dan Man Utd untuk mendapatkan pemain berusia 25 itu.

Andai Diaz berlabuh di Liverpool maka ini menjadi kabar yang menyesakkan buat pelatih Tottenham, Antonio Conte. Pelatih asal Italia itu sebelumnya sudah gagal mendapatkan Adama Traore dari Wolverhampton Wanderers yang memilih bergabung dengan Barcelona.



Diaz dikenal sebagai pemain sayap yang memiliki kecepatan dan produktif soal urusan mencetak gol. Diaz akan menjadi pesaing Sadio Mane yang menempati pos sayap kiri Liverpool.

Berdasarkan data Transfermarkt, Diaz sudah bermain dalam 28 pertandingan di semua ajang bersama Porto. Ia berhasil mencetak 16 gol dan memberikan 6 assist.

[Gambas:Video CNN]



(jal/jal)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER