1 Pemain yang Belum Debut di Skuad Timnas Indonesia

CNN Indonesia
Sabtu, 29 Jan 2022 09:38 WIB
Dari 27 pemain panggilan Shin Tae Yong ke Timnas Indonesia untuk melawan Timor Leste, satu pemain belum mendapat kesempatan debut. Timnas Indonesia bakal kembali bertarung melawan Timor Leste pada Minggu (30/1). (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)
Jakarta, CNN Indonesia --

Dari 27 pemain panggilan Shin Tae Yong ke Timnas Indonesia untuk pertandingan uji coba melawan Timor Leste, satu pemain belum mendapat kesempatan debut.

Pemain yang belum debut tersebut adalah Bayu Muhammad Fiqri. Bek kanan Persib ini hanya masuk daftar 22 pemain yang disiapkan untuk melawan Timor Leste, Kamis (27/1).

Bayu kalah saing dengan Sani Rizky dan Achmad Figo, sebagai sesama bek kanan yang disiapkan Shin. Bahkan Sany yang juga bisa menjadi winger, tampil penuh dalam laga tersebut.


Ini memang pemanggilan pertama Bayu di Timnas Indonesia. Sebelumnya pemain asal Banyuwangi tersebut telah membela Timnas U-19 era Fakhri Husaini (2019).

Ia juga masuk daftar pemain yang dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20 2021 pada 2020. Sedangkan pada 2021 Bayu dipanggil Shin untuk Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

Sayangnya Bayu tak tampil di dua laga melawan Australia. Ia kalah saing dengan Asnawi Mangkualam Bahar. Namun Bayu sempat tampil saat melawan Nepal dan Tajikistan.

Bayu masih berkesempatan debut pada 30 Januari. Pertandingan kedua melawan Timor Leste ini bisa menjadi sarana Bayu menunjukkan kapasitasnya.

Bukannya hanya membuktikan layak diberi menit main, tetapi juga layak dipanggil untuk Timnas U-23 yang akan tampil di Piala AFF U-23 2022 di Kamboja pada Februari nanti.

Banner Testimoni

Garuda Muda adalah juara bertahan turnamen yang baru dua kali diselenggarakan. PSSI ingin gelar juara kembali diraih di edisi kali ini.

[Gambas:Video CNN]



(abd/ptr)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER