Kecelakaan di Tes MotoGP, Marquez Anggap Insiden Bodoh

CNN Indonesia
Minggu, 06 Feb 2022 15:21 WIB
Marc Marquez menganggap kecelakaan yang dialaminya saat menjalani tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Sepang sebagai insiden bodoh. Marc Marquez dua kali mengalami kecelakaan pada tes MotoGP di Sirkuit Sepang. (Dorna Sports)
Jakarta, CNN Indonesia --

Marc Marquez menganggap kecelakaan yang dialaminya saat menjalani tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Sepang, Malaysia, sebagai insiden bodoh.

Marquez menyelesaikan hari pertama tes MotoGP di Sirkuit Sepang, Sabtu (5/2), dengan berada di posisi delapan. Ini adalah kali pertama Marquez kembali menunggangi sepeda motor MotoGP sejak mengalami cedera mata pada November 2021.

Comeback Marquez menunggangi sepeda motor MotoGP diwarnai dengan dua insiden kecelakaan. Beruntung kecelakaan yang dialami Marquez pada hari pertama tes MotoGP di Sirkuit Sepang tidak terlalu serius.

Marquez menganggap insiden kecelakaan itu sebagai hal yang bodoh. Namun juara dunia MotoGP enam kali itu merasa senang bisa melakukan comeback.

"Secara logis, saya senang dengan comeback ini. Situasinya sejauh ini cukup normal. Artinya setelah melalui banyak waktu bersama sepeda motor, saya merasa senang dan nyaman," ujar Marquez dikutip dari Marca.

"Saya melakukan sejumlah kesalahan bodoh, maksud saya itu normal. Comeback yang standar, bahwa setelah beberapa waktu tidak menunggangi sepeda motor, saya butuh lebih banyak waktu dan kilometer. Tapi saya senang dengan sepeda motor baru Honda, yang terus berkembang," ucap Marquez.

Marquez divonis mengalami penyakit mata diplopia pada November 2021. Penyakit masalah penglihatan itu sempat membuat karier Marquez di MotoGP dalam tanda tanya. Tapi setelah melalui tes hari pertama, Marquez mengaku kondisinya terus membaik.

"Sepeda motor baru banyak berubah. Kami harus mengerti dengan jelas bagaimana memaksimalkan sepeda motor [RC213V] baru, tapi yang penting kami masih di tes pramusim dan saya akan terus membalap. Secara fisik, terlihat sempurna. Secara fisik saya merasa lelah, tapi cukup bagus. Itu memuaskan," ujar Marquez.

Marquez dijadwalkan melanjutkan tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok, 11-13 Februari mendatang.

[Gambas:Video CNN]

(har/har)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER