Bintang Malaysia Target Balas Indonesia di Final BATC 2022

CNN Indonesia
Minggu, 20 Feb 2022 09:25 WIB
Pemain tunggal putra Malaysia Lee Zii Jia berambisi membalas kekalahan dari Indonesia pada final BATC 2022. Lee Zii Jia yakin Malaysia bisa mengalahkan Indonesia pada final BATC 2022. (Arsip PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pemain tunggal putra Malaysia Lee Zii Jia berambisi membalas kekalahan dari Indonesia pada final BATC 2022 atau Kejuaraan Asia Beregu di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia, Minggu (20/2).

Zii Jia merupakan bagian dari tim Malaysia saat dikalahkan Indonesia 1-3 pada final BATC 2020 di Filipina. Ketika itu tunggal putra nomor tujuh dunia itu kalah dua gim langsung dari Anthony Sinisuka Ginting.

Dikutip dari Berita Harian, Zii Jia mengatakan tim Malaysia sudah memenuhi target lolos ke babak final BATC 2022. Namun tim Malaysia tetap berambisi mengalahkan Indonesia dan membalas kekalahan pada final BATC 2020.

"Sudah pasti apabila sudah sukses lolos ke final, siapa yang tidak mau menjadi juara. Target kami sebelum ini adalah lolos ke final," ucap Zii Jia.

"Apabila target kami sudah tercapai, target selanjutnya adalah menjadi juara. Saya percaya dengan kemampuan yang dimiliki tim ini bagi kami mewujudkan jadi juara," sambung Zii Jia.

Malaysia sukses lolos ke final BATC 2022 nomor putra usai mengalahkan Korea Selatan 3-0 di semifinal. Sedangkan Indonesia menang dramatis 3-2 atas Singapura.

Berbeda dengan Malaysia, PBSI memutuskan untuk menurunkan tim pelapis saat Indonesia tampil di BATC 2022. Meski begitu Indonesia tetap mampu lolos ke babak final.

Indonesia berpeluang membawa pulang dua gelar di BATC 2022 setelah tim putri akan bertemu Korea Selatan pada final nomor putri.

[Gambas:Video CNN]

(har/har)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER