WAWANCARA EKSKLUSIF

Jack Miller: Sirkuit Mandalika Menyegarkan MotoGP

Nova Arifianto | CNN Indonesia
Sabtu, 26 Mar 2022 12:37 WIB
Berikut wawancara eksklusif CNNIndonesia.com dengan Jack Miller yang membahas Ducati, keakraban dengan panas terik Sirkuit Mandalika, serta fans di Indonesia. Jack Miller menjadi bagian dari keberhasilan Ducati bersaing dengan pabrikan lain. (Dorna Sports)
Jakarta, CNN Indonesia --

Jack Miller membagikan cerita mengenai Ducati yang kini mampu bersaing dengan pabrikan lain dalam kompetisi di MotoGP hingga perihal makanan Indonesia. Berikut wawancara eksklusif CNNIndonesia.com dan Jack Miller di sela MotoGP Mandalika.

Pembalap asal Australia itu membeberkan apa yang terjadi di dapur Ducati sehingga mampu bersaing dengan Honda dan Yamaha dalam persaingan MotoGP.

Selain membahas masalah motor yang kian kencang, Miller juga menjabarkan poin-poin plus Sirkuit Mandalika yang baru saja menggelar balapan MotoGP Mandalika.


Makanan dan suporter Indonesia tak lepas dari pantauan Miller selama mengunjungi Lombok beberapa waktu lalu.

Berikut wawancara CNNIndonesia.com dengan Jack Miller di sela MotoGP Mandalika:

Menurut prediksi Anda, akan jadi seperti apa Motogp 2022?

Akan berjalan sibuk, sangat sibuk. Musim akan berjalan panjang, ada 21 balapan tahun ini. Kami akan sangat sibuk tapi saya sangat antusias setelah kami menjalani seri pertama [MotoGP Qatar]. Kami akan menjalani jadwal yang padat untuk mencoba bangkit.

[Gambas:Video CNN]

Apa target Anda tahun ini?

Sama seperti pembalap lain, saya ingin menjadi juara dunia. Saat ini peluang masih sangat terbuka. Saya akan berusaha maksimal untuk meraih tujuan saya.

Ducati jadi sepeda motor kompetitif sekarang, apa rahasianya?

Rahasianya adalah bertahun-tahun bekerja keras dari seluruh teknisi dan pembalap. Saya di Ducati sudah 5 tahun dan saya sangat-sangat sibuk untuk bekerja.

Kontrak Anda di Ducati akan berakhir tahun ini, apa yang ingin Anda sampaikan?

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Selama 5 atau 6 tahun saya di sini dan tiap tahun kontrak saya durasinya selalu satu tahun. Itu jadi hal yang biasa untuk saya. Saya masih menunggu jika ada kabar di email.

Banner video highlights MotoGP 2022

Apa pendapat Anda soal Sirkuit Mandalika?

Fantastis. Desainnya sangat menyenangkan dibandingkan trek lain, sangat menyegarkan. Pemandangannya indah untuk sirkuit di Lombok. Treknya masih ada di tahap awal, kami sudah merasakannya di tes [Februari]. Saya memuji seluruh pekerjaan mereka dari tes sampai sekarang. Saya sangat senang bisa balapan di sini.

[Sebelum balapan] saya sempat berlari-lari di sirkuit, sangat bersih. Mereka melakukan pekerjaan yang hebat ketika mengaspal ulang treknya. Sangat berbeda situasinya dibandingkan tes.

Baca lanjutan artikel ini di halaman selanjutnya>>>

Miller Tak Terkendala Cuaca Panas dan Lembap di Mandalika

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER