Lorenzo: Rossi Permalukan Saya

CNN Indonesia
Sabtu, 26 Mar 2022 11:15 WIB
Jorge Lorenzo menceritakan kenangan buruk saat dikalahkan Valentino Rossi pada balapan MotoGP Catalunya 2009. Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi pernah menjadi rival di MotoGP. (AFP PHOTO / GIUSEPPE CACACE)
Jakarta, CNN Indonesia --

Jorge Lorenzo menceritakan kenangan buruk saat dikalahkan Valentino Rossi pada balapan MotoGP Catalunya 2009. Lorenzo menganggap Rossi telah mempermalukannya.

MotoGP Catalunya 2009 menjadi salah satu balapan ikonik dalam sejarah MotoGP. Dalam balapan itu Rossi dan Lorenzo yang sama-sama memperkuat Yamaha bersaing ketat meraih kemenangan hingga tikungan terakhir.

Lorenzo yang menjalani tahun kedua di MotoGP sempat memimpin balapan, tapi kemudian Rossi melakukan manuver luar biasa untuk menyalip X-Fuera di tikungan terakhir dan menang di MotoGP Catalunya 2009.


Dalam wawancara dengan DAZN, Lorenzo mengatakan insiden tikungan terakhir MotoGP Catalunya 2009 merupakan salah satu insiden paling memalukan sepanjang kariernya sebagai pembalap MotoGP.

"Rossi mempermalukan saya. Dia memanfaatkan saya yang kurang berpengalaman untuk menyalip di tikungan terakhir itu, mengambil risiko, dia tahu jika saya berusaha menutup jalur kami berdua akan jatuh," ujar Lorenzo dikutip dari AS.

"Itu tercatat sebagai salah satu balapan paling menghibur dalam sejarah MotoGP. Mungkin balapan itu membuat saya kehilangan gelar juara dunia, karena andai saya menang, saya punya lebih banyak pilihan untuk melawan Rossi hingga akhir musim," ucap Lorenzo.

[Gambas:Video CNN]

Lorenzo mengatakan hubungannya dengan Rossi sudah jauh lebih baik saat ini. Juara dunia MotoGP tiga kali itu mengaku hubungannya dengan The Doctor sempat memburuk setelah insiden di MotoGP Malaysia 2005.

"Ketika saya melihat video Rossi menjatuhkan Marc Marquez, dan mengetahui Rossi tidak mendapat sanksi usai balapan, salah atau tidak, saya tidak setuju dengan keputusan itu. Sejak saat itu hubungan kami memburuk," ucap Lorenzo.

"Situasi tidak membaik hingga 2018, sedikit demi sedikit. Sekarang hubungan kami sudah cukup bagus," sambung Lorenzo.

Live streaming MotoGP Argentina, 3 April, bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com dan siaran langsung di Trans7.

(har/har)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER