Media Spanyol Sebut Roro Pawang Hujan Pahlawan MotoGP Mandalika

jun | CNN Indonesia
Minggu, 27 Mar 2022 15:31 WIB
Media Spanyol menyebut pawang hujan Raden Roro Istiati Wulandari alias Rara sebagai pahlawan MotoGP Mandalika 2022. Pawang hujan Roro Istiati Wulandari disebut pahlawan MotoGP Mandalika 2022. (CNNIndonesia.com/Nova Arifianto)
Jakarta, CNN Indonesia --

Media Spanyol menyebut pawang hujan Raden Roro Istiati Wulandari alias Rara sebagai pahlawan MotoGP Mandalika 2022.

Marca yang berkesempatan mewawancarai Roro tak segan menyebutnya sebagai pahlawan baru di Indonesia.

"Jika semua pembalap MotoGP bisa dianggap pahlawan, sementara di Indonesia muncul pahlawan baru," tulis Marca merujuk kepada Roro si pawang hujan.

Marca juga menyebut, gambar Roro berkeliling pit lane dengan mangkuk kuningan emas sambil merapalkan doa untuk menghentikan hujan deras menjadi viral dan bersejarah.

"Saya hanya ingin membuat Indonesia bangga. Saya ingin membantu menyukseskan MotoGP dan melakukannya karena saya cinta Indonesia," kata Roro kepada Marca.

Kendati demikian, Marca juga tidak membantah jika pekerjaan yang dilakukan Roro menuai pro dan kontra, termasuk dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

BMKG menilai hujan reda bukan karena kehadiran pawang hujan, melainkan durasi hujan pada saat itu memang sudah selesai.

Banner live streaming MotoGP 2022

Diketahui, hujan deras sempat mengguyur Sirkuit Mandalika sehingga race MotoGP Mandalika 2022 ditunda sekitar 75 menit dari jadwal semula.

Roro menjadi sorotan dunia setelah berjalan telanjang kaki menggunakan mangkuk emas sambil memanjatkan doa. Banyak orang menilai pekerjaannya sebagai pawang hujan berhasil, namun tak sedikit pula yang mengkritik keberadaan Roro di panggung MotoGP Mandalika.

Live streaming MotoGP Argentina, 3 April, bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com dan siaran langsung di Trans7.

[Gambas:Video CNN]

(jun/jal)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER