Jadwal Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia: Jepang vs Vietnam

jun | CNN Indonesia
Selasa, 29 Mar 2022 12:10 WIB
Jepang akan menjamu Vietnam dalam pertandingan terakhir Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Saitama, Selasa (29/3) sore WIB. Jepang akan hadapi Vietnam. (REUTERS/JAIMI JOY)
Jakarta, CNN Indonesia --

Jepang akan menjamu Vietnam dalam pertandingan terakhir Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Saitama pada Selasa (29/3) sore WIB. Berikut jadwal Jepang vs Vietnam.

Saat ini Jepang memuncaki klasemen Grup B dengan 21 poin. Samurai Blue meraih tujuh kemenangan dan dua kekalahan dari sembilan pertandingan. Hal ini membuat Jepang dipastikan lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar.

Adapun Vietnam menjadi juru kunci grup dengan tiga poin. Tim asuhan Park Hang Seo ini hanya sekali meraih kemenangan dan sisanya kalah. Satu-satunya kemenangan tersebut diraih Vietnam saat melawan China.

Meski pertandingan kualifikasi ini sudah tak menentukan bagi Jepang dan Vietnam, ada gengsi besar yang dipertaruhkan. Utamanya Jepang, tak ingin dipermalukan Vietnam yang diperkuat mayoritas pemain muda.

Pada pertemuan pertama pada 11 November 2021, Jepang hanya menang 1-0 di Vietnam. Junya Ito menjadi pahlawan tim berkat satu gol pada menit ke-17. Usai gol tersebut Jepang kesulitan membongkar pertahanan lawan.

Sebelum jumpa Vietnam, tim asuhan Hajime Moriyasu ini menang 2-0 atas Australia. Kemenangan 2-0 ini yang membuat Jepang meraih satu tiket ke Piala Dunia, bersama Korea Selatan, Iran, dan Arab Saudi.

Adapun The Golden Star, julukan Vietnam, sebelumnya bentrok dengan Oman. Dalam pertandingan di Hanoi ini Nguyen Quang Hai dan kawan-kawan takluk 0-1 lewat gol Khalid Al Hajri pada menit ke-65.

Bagi Vietnam, laga pemungkas melawan Jepang ini dimanfaatkan untuk mempersiapkan tim yang akan tampil di SEA Games 2021 (2022) di mana mereka bertindak sebagai tuan rumah. Mereka ingin mempertahankan medali emas.

[Gambas:Video CNN]

(abs/jun)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER