Qatar, Unggulan yang Temui Jalan Terjal di Piala Dunia 2022

ptr | CNN Indonesia
Minggu, 03 Apr 2022 05:30 WIB
Qatar mendapat hak istimewa masuk dalam pot 1 alias pot unggulan Piala Dunia 2022. Namun hasil drawing tak menggembirakan untuk mereka. Qatar mendapat grup yang terbilang berat di fase grup Piala Dunia 2022. (REUTERS/IBRAHEEM AL OMARI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sebagai tuan rumah, Qatar mendapat hak istimewa masuk dalam pot 1 alias pot unggulan Piala Dunia 2022. Namun hasil drawing tak sepenuhnya menggembirakan untuk mereka.

Qatar yang masuk pot 1 malah bertemu dua negara berbahaya dari pot 2 dan pot 3. Dari pot 2, Belanda hadir sebagai lawan sedangkan di pot 3, terdapat Senegal. Satu lawan lainnya adalah Ekuador.

Meski Belanda berasal dari pot 2, namun Tim Oranye tetap layak disebut sebagai tim paling difavoritkan untuk jadi juara grup di Grup A. Belanda punya materi tim yang mumpuni dari lini belakang hingga lini depan.

Virgil van Dijk, Matthijs de Ligt, Georginio Wijnaldum, Frenkie de Jong, hingga Memphis Depay adalah nama-nama yang membuat Belanda layak disebut sebagai favorit di grup A.

Sementara itu Senegal adalah juara Piala Afrika di awal tahun ini. Mereka juga punya materi tim yang solid. Di belakang mereka bisa berharap pada Edouard Mendy yang dibentengi Kalidou Koulibaly sedangkan di lini depan mereka bisa mengandalkan aksi Sadio Mane.

Ekuador juga tak bisa dipandang sebelah mata. Ekuador bisa lolos ke Piala Dunia 2022 setelah melalui kualifikasi zona Conmebol. Zona Conmebol seringkali disebut sebagai kualifikasi paling ketat karena hanya ada empat tiket lolos langsung untuk 10 negara yang kekuatannya hanya berbeda tipis.

Dengan deret lawan demikian, Qatar harus berjuang keras untuk bisa mewujudkan mimpi mereka melangkah jauh di Piala Dunia kali ini. Qatar punya modal lewat keberhasilan mereka jadi juara Piala Asia 2019.

Banner live streaming MotoGP 2022

Qatar akan lebih dulu menghadapi Ekuador, disusul duel lawan Senegal dan terakhir menghadapi Belanda. Piala Dunia 2022 adalah debut Qatar di ajang pesta sepak bola terbesar ini.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/ptr)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER