Hasil Liga Italia: Kalah dari Fiorentina, Napoli Gagal Gusur Milan

CNN Indonesia
Minggu, 10 Apr 2022 22:00 WIB
Napoli gagal naik ke puncak klasemen menggeser AC Milan setelah di luar dugaan takluk dari Fiorentina 2-3 dalam laga lanjutan Liga Italia. Napoli kalah dari Fiorentina di kandang dalam laga lanjutan Liga Italia. (REUTERS/CIRO DE LUCA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Napoli membuang peluang naik ke puncak klasemen menggeser AC Milan usai takluk 2-3 dari Fiorentina di Liga Italia, Minggu (10/4) malam WIB.

Kekalahan ini membuat posisi Napoli tidak berubah di peringkat ketiga klasemen di bawah Inter Milan dan AC Milan. Partenopei hanya terpaut satu poin dari Milan yang menempati puncak klasemen dengan 67 poin.

Napoli tertinggal lebih dulu 0-1 dari Fiorentina di Stadion Diego Armando Maradona. Tembakan kaki kiri pemain tim tamu, Nicolas Gonzalez dari dalam kotak penalti menggetarkan gawang David Ospina pada menit ke-29.

Keunggulan Fiorentina atas Napoli bertahan hingga babak pertama usai. Napoli yang butuh kemenangan untuk menggeser Milan bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-58.

Penyerang asal Belgia, Dries Mertens mencetak gol yang membuat skor imbang 1-1. Mertens melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang membobol gawang tim tamu.

Napoli kembali bersemangat usai gol yang dicetak Mertens. Namun delapan menit berselang, Fiorentina bisa kembali unggul setelah Jonathan Ikone menempatkan namanya di papan skor.

Situasi buat Fiorentina bertambah sulit memasuki menit ke-72. La Viola bisa memperbesar keunggulan melalui gol Arthur Cabral memanfaatkan umpan Youssef Maleh.

Napoli tidak lantas menyerah usai tertinggal dua gol. Perjuangan Napoli membuahkan hasil dengan gol dari Victor Osimhen yang memperkecil skor menjadi 2-3 pada menit ke-84.

Napoli coba mencetak gol lagi di sisa waktu babak kedua. Sayang upaya itu tidak membuahkan hasil dan Fiorentina secara mengejutkan bisa membawa pulang tiga poin dari markas Napoli.

Susunan pemain

Napoli (4-3-3): David Ospina; Alessandro Zanoli, Amir Rrahmani, Kalidou Koulibaly, Mario Rui; Fabian Ruiz, Stanislav Lobotka, Piotr Zielinski; Matteo Politano, Victor Osimhen, Lorenzo Insigne

Fiorentina (4-3-3): Pietro Terraciano; Lorenzo Venuti, Nikola Milenkovic, Igor Julio, Cristiano Biraghi; Gaetano Castrovilli, Sofyan Amrabat, Alfred Duncan; Nicolas Gonzalez, Arthur, Riccardo Saponara

(jal/har)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER