Gagal Pole MotoGP Portugal, Marquez Tolak Salahkan Espargaro

CNN Indonesia
Minggu, 24 Apr 2022 15:20 WIB
Marc Marquez menolak menyalahkan Pol Espargaro setelah gagal merebut pole position MotoGP Portugal 2022 di babak kualifikasi. Marc Marquez gagal merebut pole MotoGP Portugal 2022. (AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Marc Marquez menolak menyalahkan rekan setimnya di Repsol Honda, Pol Espargaro, setelah gagal merebut pole position MotoGP Portugal 2022 di babak kualifikasi, Sabtu (24/4).

Marquez mencatatkan waktu tercepat pada kesempatan terakhirnya di babak kualifikasi MotoGP Portugal 2022. Namun catatan waktu The Baby Alien dibatalkan karena terjadi saat situasi bendera kuning.

Status bendera kuning terjadi di pengujung kualifikasi MotoGP Portugal 2022 setelah Pol Espargaro mengalami kecelakaan. Alhasil Marquez akan start dari posisi sembilan.

Marquez sadar start dari posisi sembilan membuat peluang meraih kemenangan di MotoGP Portugal 2022 sangat berat. Namun juara dunia Grand Prix delapan kali itu enggan menyalahkan Espargaro.

"Sejujurnya keberuntungan tidak ada di sisi kami hari ini, tapi itu adalah bagian dari balapan. Hari ini saya tidak beruntung, di lain hari pembalap lain yang tidak beruntung mengenai pembatalan catatan waktu karena bendera kuning," ucap Marquez dikutip dari AS.

Meski start dari posisi sembilan, Marquez tetap percaya diri menghadapi balapan MotoGP Portugal 2022. Pasalnya pembalap asal Spanyol itu mengaku punya kecepatan yang bagus.

[Gambas:Video CNN]

"Yang terpenting kami punya kecepatan yang bagus. Ketika saya menekan, kecepatan itu ada. Untuk balapan kami berharap bisa mendapat sejumlah keberuntungan dengan setelan motor, dengan pilihan ban," ujar Marquez.

"Kami harus beruntung jika kami ingin tampil bagus saat balapan. Start dari posisi sembilan akan sulit, tapi kita lihat nanti. Usai lap pertama kami akan tahu ada di mana peluang kami," ucap Marquez.

Live streaming MotoGP Portugal malam ini bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com dan siaran langsung di Trans7.

(har/har)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER