PSSI: Asnawi Bisa Gabung Timnas Indonesia U-23 ke SEA Games

CNN Indonesia
Selasa, 26 Apr 2022 15:15 WIB
Sekjen PSSI, Yunus Nusi, menyebut Asnawi Mangkualam bisa pulang ke Indonesia dan membela Timnas Indonesia U-23. Asnawi Mangkualam belum bergabung dengan Timnas Indonesia U-23. (ANTARA FOTO/HUMAS PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

PSSI menyebut Asnawi Mangkualam bisa membela Timnas Indonesia U-23 yang akan berlaga di SEA Games 2021 (SEA Games2022) Vietnam, meski Ansan Greeners belum ingin melepas pemainnya.

"Asnawi bisa [pulang ke Indonesia dan membela Timnas U-23]," kata Yunus saat dihubungi CNNIndonesia.com melalui pesan singkat, Selasa (26/4).

Namun, Yunus tidak memperinci waktu tiba Asnawi di Indonesia, berikut juga tanggal pasti mantan pemain PSM itu bergabung dengan pemain-pemain Timnas Indonesia U-23.


Sementara pelatih Ansan Greeners Cho Min Kook masih belum setuju melepas Asnawi ke Indonesia. Sebab, ia merasa sangat membutuhkan peran Asnawi di skuadnya untuk menggantikan Thiago Henrique yang sedang cedera.

Terlebih lagi, Ansan Greeners sedang berada di dasar klasemen K-2 League tanpa satupun kemenangan dari 11 pertandingan. Ansan mencatat enam hasil imbang dan lima kekalahan.

Selain itu, pihak klub masih mempertimbangkan status SEA Games yang tidak masuk FIFA Matchday. Sebab, klub memiliki hak untuk menahan pemain membela negara ketika agenda internasional tidak masuk ke dalam jadwal FIFA.

"Jika saya membiarkan [Asnawi] pergi, saya takut kekuatan tim hilang. Tapi jika saya tidak mengizinkannya pergi, saya mengkhawatirkan Shin Tae Yong," kata Cho Min-kook dikutip dari Chosun.

Banner live streaming MotoGP 2022

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong bahkan datang langsung ke markas Ansan Greeners di Ansan Wa Stadium dan bertemu dengan General Manager Ansan Greeners, Kim Jin-hye untuk melobi tim agar setuju melepas Asnawi.

"Timnas [Indonesia] punya pemain yang berkarier di Eropa untuk dijadikan flank, sehingga Asnawi bisa dipasang sebagai bek. Di Asia Tenggara, dia punya kualitas tinggi. Jika ada lima pemain seperti Asnawi, kami bisa menang," ujar Shin Tae Yong.

[Gambas:Video CNN]

(nva/rhr)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER