Tyson Fury Pilih Tumbuhkan Rambut Dibanding Lawan Usyk

CNN Indonesia
Minggu, 01 Mei 2022 03:21 WIB
Tyson Fury menyebut dirinya akan fokus menikmati waktu dengan bersantai bersama keluarga dan menutup peluang due lawan Oleksandr Usyk. Tyson Fury ingin santai menikmati waktu dengan keluarga. (Action Images via Reuters/ANDREW COULDRIDGE)
Jakarta, CNN Indonesia --

Tyson Fury mengakui bahwa keputusannya untuk pensiun sudah dipikirkan dengan matang sehingga sejauh ini dia tidak lagi memikirkan kemungkinan duel lawan Oleksandr Usyk ataupun Anthony Joshua.

Tyson Fury sukses mengalahkan Dillian Whyte lewat kemenangan TKO di ronde keenam. Kemenangan tersebut membuat Tyson Fury sukses mempertahankan gelar WBC miliknya.

Selepas kemenangan itu, Tyson Fury menyatakan dirinya ingin gantung sarung tinju. Keputusan itu membuat peluang duel Tyson Fury lawan Usyk ataupun Joshua menjadi sangat tipis.


"Saya sudah memenangkan semua sabuk yang bisa dimenangkan. Saya tidak lagi memiliki hal lain untuk dilakukan. Saya keluar, pensiun sepenuhnya. Selesai. [Duel lawan Usyk] tidak akan pernah terjadi karena saya sudah pensiun."

"Saya pensiun jadi saya ingin bersantai dengan keluarga dan menikmati sisa hidup saya," kata Tyson Fury dalam wawancara dengan Talksport.

Tyson Fury mengakui bahwa masa depan akan tetap menyisakan misteri. Namun dalam pikirannya saat ini, ia bakal menikmati waktu yang ada untuk memanjakan diri dan keluarga.

"Siapa yang tahu hal yang bakal terjadi di masa depan? Namun karena itu belum terjadi, saat ini saya memilih memanjakan diri dan saya rasa saya akan menumbuhkan kembali rambut saya."

"Saya akan menjalani aktivitas normal dari hari ke hari dengan anak-anak, keluarga, dan istri," ucap Tyson Fury.

Tyson Fury merebut sabuk WBA, IBF, WBO, dan IBO saat menang angka lawan Wladimir Klitschko di 2015. Namun setelah itu ia vakum selama tiga tahun karena masalah kesehatan mental.

Tyson Fury kembali bertinju pada 2018 dan sukses merebut sabuk WBC usai menang TKO lawan Deontay Wilder di 2020. Tyson Fury sempat digadang-gadang bakal berduel lawan Anthony Joshua untuk perebutan status juara dunia kelas berat sejati namun laga tersebut sulit diwujudkan.

Banner live streaming MotoGP 2022

Anthony Joshua kemudian malah kalah dari Usyk sehingga sabuk WBO, IBF, WBO, dan IBO kini ada di tangan Usyk. Tyson Fury juga sempat digadang-gadang lawan Usyk namun saat ini Usyk lebih dulu bersiap rematch lawan Anthony Joshua.

[Gambas:Video CNN]



(jal/jal)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER