Pedih Marquez Honda Belum Siap Rebut Podium di MotoGP Spanyol

CNN Indonesia
Minggu, 01 Mei 2022 05:29 WIB
Pembalap Honda, Marc Marquez mencoba realistis saat balapan pada MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (1/5) malam WIB. Marc Marquez memilih realistis soal peluang di MotoGP Spanyol. (Dorna Sports)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pembalap Honda, Marc Marquez mencoba realistis saat balapan pada MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (1/5) malam WIB.

Marquez akan start dari posisi kelima saat balapan. Meski posisinya terbilang bagus, Marquez enggan terlalu percaya diri soal peluang di seri keenam dalam kalender MotoGP 2022 ini.

Marquez bahkan berani mengatakan Honda saat ini belum siap bersaing meraih podium. The Baby Alien merasa posisi lima sampai 10 di akhir balapan adalah suatu hal yang paling pas buat timnya.


"Kami belum siap untuk bertarung meraih podium. Hasil yang bagus adalah mencoba berada di lima besar. Tetapi itu bahkan seperti ini akan sangat, sangat sulit. Posisi lima sampai 10 adalah posisi kami saat ini dan di posisi itu kami akan mencoba bertarung," ujar Marquez dilansir dari Crash.

Marquez memastikan dirinya tidak merasa frustrasi harus membidik target yang lebih rendah. Padahal di masa lalu pembalap asal Spanyol itu bersama Honda terbiasa bertarung untuk memperebutkan status juara di setiap seri MotoGP.

Banner live streaming MotoGP 2022

"Anda hanya akan frustrasi jika ekspektasinya terlalu tinggi. Harapan saya hari adalah mencoba berada di baris ketiga [start] dan saya bisa berada di garis kedua, jadi saya senang," kata Marquez.



"Kemarin saya di posisi ke-19 dan di Portimao saya finis 16 detik di belakang pemimpin balapan. Tentu saja saya ingin mengatakan siap untuk menang atau bertarung di podium, tetapi sekarang kami belum siap."

Marquez belum pernah naik podium dari empat seri awal MotoGP 2022. Pencapaian terbaik pengoleksi delapan gelar juara dunia itu hanya finis kelima di seri pembuka MotoGP Qatar.

Live streaming MotoGP Spanyol bisa disaksikan di CNNIndonesia.com sedangkan siaran langsung bisa ditonton di Trans7.

[Gambas:Video CNN]



(jal/jal)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER