Penyelamatan Siku Ajaib, Bukti Kehebatan Marquez di MotoGP Spanyol

CNN Indonesia
Senin, 02 Mei 2022 01:57 WIB
Marc Marquez memperlihatkan kehebatan soal urusan menjinakkan motor RC213V saat finis keempat di MotoGP Spanyol. Marc Marquez tampil mengesankan di MotoGP Spanyol. (REUTERS/JON NAZCA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Marc Marquez memperlihatkan kehebatan soal urusan menjinakkan motor RC213V saat finis keempat di MotoGP Spanyol, Minggu (1/5) malam WIB.

Marquez menarik perhatian bukan hanya karena bisa melampaui target finis di lima besar. Namun, the Baby Alien kembali memperlihatkan kebolehannya dalam mengatasi situasi sulit di lintasan.

Momen itu terjadi saat Marquez terlibat persaingan sengit memperebutkan tempat ketiga MotoGP Spanyol di lap ke-21. Marquez yang start dari posisi kelima bersaing dengan pembalap Ducati, Jack Miller dan Aleix Espargaro dari Aprilia.


Marquez berhasil menyalip Miller di tikungan kelima untuk naik ke posisi ketiga. Namun, juara dunia delapan kali itu membuat kesalahan di tikungan ke-13 pada lap yang sama.

Marquez kehilangan kendali saat melakukan manuver dan terlihat akan jatuh ke sisi kiri. Akan tetapi secara ajaib pembalap asal Spanyol itu bisa mengendalikan situasi dengan menggunakan siku lengan kiri dan dilanjutkan dengan menyeimbangkan posisi motor.

Kesalahan itu membuat Marquez kehilangan posisi ketiga yang akhirnya jadi milik Aleix Espargaro. Namun demikian, Marquez bisa finis di posisi keempat.

Finis di posisi itu melampaui ekspektasi Marquez di Sirkuit Jerez. Sebelum balapan, pembalap berusia 29 itu memilih realistis dan merasa bisa finis di lima besar sudah bagus bersama Honda yang belum kompetitif.

Balapan MotoGP Spanyol sendiri dimenangi oleh Francesco 'Pecco' Bagnaia. Pembalap Ducati itu diikuti oleh Fabio Quartararo dan Aleix Espargaro.

Balapan MotoGP Prancis 2022 selanjutnya akan digelar pada 15 Mei mendatang.

(jal/jal)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER