Espargaro di MotoGP Spanyol: Kalahkan Marquez dan Cetak Sejarah

CNN Indonesia
Senin, 02 Mei 2022 13:05 WIB
Aleix Espargaro jadi pembalap yang paling berbahagia di MotoGP Spanyol 2022 usai mengalahkan Marc Marquez dan cetak sejarah, Minggu (1/5). Aleix Espargaro kerap berselisih dengan Marquez bersaudara di musim ini. (REUTERS/MATTHIAS RIETSCHEL)
Jakarta, CNN Indonesia --

Aleix Espargaro jadi pembalap yang paling berbahagia di MotoGP Spanyol 2022 selain Pecco Bagnaia usai mengalahkan Marc Marquez dan cetak sejarah di Sirkuit Jerez, Minggu (1/5).

Start dari posisi ketiga pembalap Aprilia itu tampil apik dengan finis ketiga di MotoGP Spanyol. Prestasi itu jadi podium beruntun Espargaro setelah finis ketiga di MotoGP Portugal 2022, atau yang ketiga dalam empat balapan terakhir.

Yang menarik dari rapor apik Aleix Espargaro itu adalah, kakak kandung Pol Espargaro tersebut podium ketiga MotoGP Spanyol usai mengalahkan Jack Miller dan Marc Marquez.


Dalam balapan Espargaro dan Marquez memiliki persaingan sengit, namun akhirnya menempatkan The Baby Alien di posisi keempat.

Aleix Espargaro bukan saja membungkam Marc Marquez, tetapi juga mencetak sejarah di MotoGP Spanyol. Dikutip dari Speedweek, finis ketiga MotoGP Spanyol 2022 adalah podium pertama bagi Espargaro di MotoGP Spanyol.

Sebelum balapan akhir pekan lalu itu, Espargaro belum pernah podium di MotoGP Spanyol sejak tampil di balapan Grand Prix pada 2005. Pencapaian terbaik pembalap kelahiran Granollers ini ketika itu adalah finis kelima MotoGP 2016.

Pembalap LCR Honda Castrol Alex Marquez memacu sepeda motornya saat sesi latihan bebas 1 MotoGP seri Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Jumat (18/3/2022).Alex Marquez beberapa kali tabrak Aleix Espargaro dalam balapan. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Espargaro pun merasa haru dan emosional setelah meraih podium pertama di MotoGP Spanyol dalam karier balapnya tersebut.

"Itu gila. Kursi penonton sudah penuh pada pukul enam pagi. Sangat emosional di podium, bahkan lebih dari di Argentina," kata Aleix Espargaro.

Menurut Aleix Espargaro meraih podium MotoGP Spanyol 2022 seperti mimpi.

Banner video highlights MotoGP 2022

"Saya sudah balapan di sini sejak saya masih kecil dan saya belum pernah naik podium. Akhirnya meraih podium pada usia 32 dan bertarung dengan pembalap terbaik di dunia seperti mimpi," ujar Espargaro.

Balapan MotoGP 2022 berikutnya digelar di MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans pada 15 Mei mendatang. Live streaming MotoGP Prancis 2022 bisa disaksikan di CNNIndonesia.com, sedangkan siaran langsung di Trans7.



(sry/jun)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER