Ozil Ucap Selamat Idulfitri Pakai Bahasa Indonesia

CNN Indonesia
Senin, 02 Mei 2022 23:31 WIB
Bintang sepak bola asal Jerman, Mesut Ozil memberikan ucapan selamat Idulfitri 2022 menggunakan bahasa Indonesia. Mesut Ozil memberikan ucapan selamat Idulfitri 2022 menggunakan bahasa Indonesia. (AP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bintang sepak bola asal Jerman, Mesut Ozil turut merayakan Idulfitri 2022 dengan mengunggah sebuah pesan di akun media sosial miliknya pada Senin (2/5).

Ozil mengunggah sebuah foto karikatur dirinya yang tengah berdoa di sebuah masjid. Mantan pemain Arsenal itu menggunakan setelan gamis berwarna putih dalam karikatur tersebut.

Karikatur itu juga disertai dengan ucapan Selamat Idulfitri dari Ozil. Menariknya salah satu bahasa yang dipilih pesepak bola berusia 33 itu adalah bahasa Indonesia.

"Happy Eid to all my Muslim brothers and sisters. Selamat hari raya Idul Fitri," tulis Ozil yang menuliskan beragam bahasa termasuk Indonesia di karikatur yang diunggahnya.

Ozil dikenal sebagai seorang muslim yang taat. Pemain Fenerbahce itu dalam beberapa kesempatan juga membagikan pesan-pesan lain dalam momen-momen penting yang diperingati oleh umat muslim dunia.

Pemain kelahiran Gelsenkirchen itu juga tergolong vokal bicara terkait persoalan kemanusiaan. Ia pernah berkomentar terkait ketidakadilan yang terjadi pada komunitas muslim Uighur di China. Ozil juga beberapa waktu lalu menyerukan perdamaian dunia di tengah kecamuk perang Rusia dan Ukraina.

Ozil saat ini masih berstatus pemain Fenerbahce meski statusnya tengah dibekukan. Sepanjang kariernya Ozil tergolong pesepak bola sukses karena berhasil meraih gelar di level klub maupun timnas.

Ozil selalu meraih gelar bersama Werder Bremen, Real Madrid, dan Arsenal. Di timnas Jerman, Ozil sukses meraih trofi Piala Dunia 2014.

[Gambas:Video CNN]



(jal/jal)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER