Dorna Sindir Suzuki: Masih Banyak Tim yang Antre ke MotoGP

jun | CNN Indonesia
Selasa, 03 Mei 2022 21:02 WIB
Dorna Sports menyindir Suzuki yang baru-baru ini santer dikabarkan berencana hengkang dari MotoGP di akhir musim 2022. Dorna Sports sindir Suzuki yang santer dikabarkan ingin hengkang dari MotoGP. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Dorna Sports menyindir Suzuki yang baru-baru ini santer dikabarkan berencana hengkang dari MotoGP di akhir musim 2022.

Dorna dalam pernyataan resminya menegaskan Suzuki tak bisa cabut dari MotoGP secara sepihak. Bakal ada kompensasi yang menanti jika pabrikan Jepang itu mundur di luar kontrak.

Akan tetapi, Dorna juga sudah menyiapkan skenario jika Suzuki benar-benar nekat memutus kontrak secara sepihak di akhir musim.


"Jika Suzuki keluar dengan mengikuti kesepakatan dari kedua belah pihak, Dorna akan menentukan ulang jumlah ideal dari pembalap dan tim yang akan bersaing di MotoGP 2023."

"Dorna terus menerima tawaran tinggi dari sejumlah pabrikan resmi dan tim independen yang mau bergabung di MotoGP. Olahraga ini telah menjadi contoh dan menjangkau ratusan juta penggemar di seluruh dunia," tulis Dorna di situs resmi MotoGP.

Dorna bahkan menyebut sedang mengonfirmasi ulang permintaan dari para calon pengganti Suzuki dalam waktu dekat.

Banner video highlights MotoGP 2022

"Ketertarikan dari sejumlah peminat ini sudah dikonfirmasi ulang dalam 24 jam terakhir," sambung Dorna.

Pernyataan tersebut bertujuan menyindir Suzuki yang santer dikabarkan hengkang di akhir musim MotoGP 2022. Padahal tim yang dibela Joan Mir tersebut masih terikat kontrak.

[Gambas:Video CNN]

(jun/jun)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER