Momen Indonesia Hancurkan Vietnam 2-0 di SEA Games

CNN Indonesia
Jumat, 06 Mei 2022 04:40 WIB
Timnas Indonesia U-23 pernah menghancurkan Vietnam 2-0 pada SEA Games 2015 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Indonesia punya catatan bagus dengan pernah mengalahkan Vietnam 2-0 di Semifinal SEA Games 2011. (FOTO Dok PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Timnas Indonesia U-23 pernah menghancurkan Vietnam 2-0 di SEA Games 2015. Catatan ini bisa menjadi motivasi bagi Tim Garuda jelang menghadapi Vietnam di Grup A SEA Games 2021 (2022).

Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan akan menghadapi juara bertahan sekaligus tuan rumah Vietnam dalam pertandingan perdana Grup A pada SEA Games 2021, Jumat (6/5) malam WIB.

Jelang duel tersebut Indonesia mempunyai catatan bagus karena pernah mengalahkan Vietnam 2-0 pada semifinal SEA Games 2011.


Pada pertandingan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, pada 19 November 2011 tersebut Indonesia menang berkat dua gol yang dilesakan Patrich Wanggai dan Titus Bonai.

Seluruh gol Timnas Indonesia U-23 saat menghadapi Vietnam saat itu tercipta pada babak kedua. Patrich Wanggai mencetak gol pembuka pada menit ke-61, sedangkan Titus Bonai memastikan kemenangan Indonesia 2-0 atas Vietnam pada menit ke-89.


Kemenangan 2-0 atas Vietnam itu sukses mengantarkan Indonesia ke final SEA Games 2011. Sayangnya di laga final Indonesia kalah 3-4 (1-1) dari Malaysia lewat adu penalti.

Indonesia pun harus puas hanya meraih medali perak, sedangkan Malaysia berhasil merebut emas.

Sepanjang SEA Games 2011 Indonesia mampu menunjukkan permainan yang cukup meyakinkan. Di fase grup Indonesia sukses meraih tiga kemenangan dan sekali kalah untuk memastikan lolos sebagai runner up Grup A dengan koleksi sembilan poin.

Indonesia juga menjadi tim paling produktif di Grup A dengan menggelontorkan 11 gol dari empat pertandingan yang dilakoni. Bahkan Patrich Wanggai mampu menjadi pencetak gol terbanyak kedua sepanjang SEA Games 2011 dengan torehan lima gol.

[Gambas:Video CNN]



(rhr/nva)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER