SEA Games: Vietnam vs Filipina Ulang Insiden Memalukan di Indonesia

CNN Indonesia
Minggu, 08 Mei 2022 23:46 WIB
Para pemain Vietnam dan Filipina tidak menyanyikan lagu kebangsaan sebelum bertanding di SEA Games 2021 (SEA Games 2022), Minggu (8/5). Vietnam dan Filipina tidak menyanyikan lagu kebangsaan sebelum bertanding di SEA Games. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Jakarta, CNN Indonesia --

Para pemain Vietnam dan Filipina tidak menyanyikan lagu kebangsaan sebelum bertanding di SEA Games 2021 (SEA Games 2022), Minggu (8/5).

Insiden memalukan ini mengulang kejadian saat kedua tim bertemu di laga pembuka SEA Games 2011 di Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Dikutip dari Bongda24h, Vietnam dan Filipina terpaksa tidak menyanyikan lagu kebangsaan sebelum pertandingan di Grup A karena terjadi masalah pada sistem pengeras suara di Stadion Viet Tri.


"Menurut penyelenggara ada masalah dengan sistem pengeras suara atau sound system sehingga membuat tim Vietnam dan Filipina tidak menyanyikan lagi kebangsaan sebelum pertandingan Minggu malam," tulis Bongda24h.

Panitia sempat mencoba untuk memperbaikinya selama beberapa menit namun tetap tidak bisa, sehingga panitia memutuskan untuk meniadakan ritual menyanyikan lagu kebangsaan kedua negara demi menggelar pertandingan tepat waktu pukul 19.00 WIB.

Akibat pengeras suara yang rusak panitia juga tidak bisa mengumumkan daftar susunan pemain kedua tim. Kejadian ini pun sontak mengejutkan para penonton yang hadir di stadion dan tim yang berlaga.

Banner live streaming MotoGP 2022

Pertandingan Vietnam vs Filipina berakhir dengan skor 0-0. Hasil ini membuat Filipina tetap berada di puncak klasemen sementara Grup A dengan torehan empat poin.

Sementara Vietnam berada di posisi kedua klasemen sementara Grup A dengan torehan empat poin.

[Gambas:Video CNN]



(rhr/rhr)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER