5 Pemain Timnas U-23 Wajib Starter demi Bungkam Timor Leste

CNN Indonesia
Senin, 09 Mei 2022 19:45 WIB
Berikut 5 pemain Timnas Indonesia U-23 yang wajib jadi starter lawan Timor Leste pada laga kedua grup A SEA Games 2021 (2022). Witan Sulaeman bisa diandalkan Timnas Indonesia U-23 untuk mengalahkan Timor Leste. (ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Timor Leste dalam laga kedua di penyisihan grup A SEA Games 2021 (2022). Berikut 5 pemain Timnas U-23 yang wajib jadi starter lawan Timor Leste.

Pelatih Shin Tae Yong diperkirakan bakal melakukan perubahan komposisi pemain usai kekalahan telak 0-3 dari Vietnam. Perubahan itu dilakukan demi meraih tiga poin perdana di babak penyisihan grup.

Salah satu sosok yang pantas dikedepankan adalah Witan Sulaeman. Pemain milik Lechia Gdansk itu bisa menjadi senjata tim Garuda Muda untuk membombardir pertahanan Timor Leste di laga nanti.

Selain Witan, terdapat empat pemain lain yang juga harus bermain sejak menit pertama untuk meraih kemenangan dan membuka peluang lolos ke semifinal SEA Games 2022. Berikut lima pemain Timnas Indonesia U-23 tersebut:

1. Witan Sulaeman

Witan duduk di bangku cadangan saat Timnas U-23 menelan kekalahan dari Vietnam. Pemuda asal Palu itu baru dimainkan Shin Tae Yong mendekati pertengahan babak kedua.

Rekan setim Egy di FK Senica itu memiliki kualitas yang mumpuni untuk memberikan perbedaan di lapangan. Witan juga memiliki kelebihan karena bisa bermain di banyak posisi.

Kreativitas dan kecepatan Witan dibutuhkan Timnas U-23 untuk mengalahkan Timor Leste. Umpan-umpan dari pemain yang pernah berseragam PSIM Yogyakarta itu pun diharapkan bisa memanjakan rekan setimnya di lini depan.

Banner live streaming MotoGP 2022

2. Alfeandra Dewangga

Dewa, sapaan akrab Dewangga, sudah sewajarnya dimainkan sejak menit pertama. Dewa bisa menggantikan peran Fachruddin Aryanto yang performanya tidak terlalu baik saat ditekuk Vietnam.



Dewa bisa menjadi tandem yang ideal bagi Rizky Ridho di jantung pertahanan Timnas U-23. Pemain PSIS Semarang itu juga memberi warna yang berbeda dengan kemampuannya dalam memberikan umpan yang tergolong baik.

Saat kalah dari Vietnam, Dewa diplot sebagai bek kiri menggantikan Firza Andika. Di laga melawan Timor Leste, Dewa cocok untuk diduetkan dengan Rizky Ridho untuk menjaga gawang Indonesia aman dari kebobolan.

Baca lanjutan artikel ini di halaman selanjutnya>>>

Marselino Bisa Jadi Pembeda

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER