Riska/Ririn Beberkan Kunci Raih Emas Silat SEA Games

CNN Indonesia
Rabu, 11 Mei 2022 14:34 WIB
Ganda putri pencak silat Indonesia Riska Hermawan/Ririn Rinasih membeberkan rahasia meraih emas SEA Games 2021 pada nomor seni ganda, Rabu (11/5). Riska/Ririn raih emas pertama dari cabor pencak silat di SEA Games 2019. (Arsip NOC Indonesia)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ganda putri pencak silat Indonesia Riska Hermawan/Ririn Rinasih membeberkan rahasia meraih emas SEA Games 2021 pada nomor seni ganda, Rabu (11/5).

Emas dari Riska/Riri merupakan yang pertama pada cabang pencak silat. Riska/Ririn berhasil menang usai mengalahkan pasangan tuan rumah Vietnam di Bac Tu Liem Stadium.

Pada partai final Riska/Ririn meraih 9,955 poin di hadapan 10 juri, sedangkan pasangan Vietnam Nguyen Thi Thu Ha/Nguyen Thi Huyen mengemas 9,925 angka, dikutip dari Antara.


Riska mengatakan salah satu kunci keberhasilan meraih emas di pencak silat adalah dukungan rekan satu tim Puspa Arum Sari yang meraih perak pada nomor tunggal putri.

Kegagalan Puspa meraih emas jadi pelecut semangat Riska guna mendapatkan emas pertama dari silat bagi Indonesia.

"Puspa sempat datangi kami, dan bilang jangan down. Kalian terbaik, dan memang terbaik. Kalian the best karena latihan keras setiap hari," kata Riska.

Riska mempersembahkan medali emas SEA Games 2022 untuk ayahnya Cece Hermawan yang merupakan peraih medali emas SEA Games 1997 pada nomor ganda putra dan keluarga besarnya yang sebagian besar merupakan pesilat.

Sementara itu Ririn girang bukan kepalang dengan emas di SEA Games 2022. Capaian itu meningkat pesat dibandingkan dengan SEA Games 2019 yang meraih perunggu.

[Gambas:Video CNN]

"Alhamdulillah Ya Allah tidak menyangka, ini SEA Games saya yang kedua. Sebelumnya dapat perunggu. Memang dari semalam saya hanya banyak berdoa saja," ujar Ririn.

Riska dan Ririn sudah berpasangan pada nomor ganda putri sejak 2016. Medali pertama yang diraih Riska/Ririn di SEA Games ditorehkan keduanya di pada ajang SEA Games 2019 yakni satu keping perunggu.

(sry/jal)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER