Offroader Senior Syamsir Alam Meninggal Dunia

CNN Indonesia
Kamis, 12 Mei 2022 20:31 WIB
Offroader senior, Syamsir Alam, meninggal dunia pada Kamis (12/5) pukul 18.21 WITA. Foto: Istockphoto/elinedesignservices
Jakarta, CNN Indonesia --

Offroader senior, Syamsir Alam, meninggal dunia pada Kamis (12/5) pukul 18.21 WITA.

Syamsir yang berusia 71 meninggal di Rumah Sakit Siloam Balikpapan. Jenazah rencananya akan diterbangkan malam ini ke rumah duka yang berlokasi di Bintaro Jaya, Tangerang Selatan.

Syamsir merupakan salah satu tokoh yang berkecimpung di olahraga offroad Indonesia. Syamsir juga mengangkat popularitas olahraga tersebut.


Selain tenar karena aktifitas offroad ekspedisi di tahun 1990-an hingga 2000-an, Syamsir juga merupakan pendiri komunitas Indonesia Offroad Federation (IOF) yang merupakan komunitas pegiat offroad terbesar di Indonesia.

Syamsir memiliki kedekatan dengan kendaraan 4x4. Sejak kecil, Syamsir sudah dikenalkan dengan aktivitas offroad oleh keluarga.

Hingga beberapa tahun terakhir, Syamsir juga masih aktif berkolaborasi dengan berbagai pihak guna memajukan ekosistem offroad Indonesia.

Banner live streaming MotoGP 2022

Syamsir bahkan masih ikut ajang offroad yang berlangsung pada Januari 2022 yang berlangsung di Yogyakarta bertajuk Sleman Competition Stage 2022 bersama offroader papan atas seperti Wahyu Jatmiko, Wawan Dalbo, dan Sumardji.

[Gambas:Video CNN]

(nva/ptr)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER