Viral Duet Kevin/Ahsan di Thomas Cup Dijuluki Kebab

ptr | CNN Indonesia
Kamis, 12 Mei 2022 23:20 WIB
Penggemar badminton memberikan julukan duet 'Kebab' pada Kevin Sanjaya Sukamuljo/Mohammad Ahsan yang tampil di Thomas Cup. Ahsan/Kevin menyumbang poin kemenangan Indonesia atas China. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)
Jakarta, CNN Indonesia --

Penggemar badminton memberikan julukan duet 'Kebab' pada Kevin Sanjaya Sukamuljo/Mohammad Ahsan yang tampil bersama di Thomas Cup.

Kevin/Ahsan dipercaya turun sebagai ganda pertama dalam duel Indonesia lawan China. Dalam laga tersebut, Kevin/Ahsan bermain baik dan sukses mengalahkan Liu Yuchen/Ou Xuanyi, 21-17, 21-16.

Rotasi dan pergerakan Kevin/Ahsan terlihat sangat bagus dan mampu mengintimidasi dan membuat lawan berada dalam tekanan.


"Bersyukur bisa sumbang poin kemenangan bagi Tim Indonesia. Kemarin kami masih belum bisa sumbang poin, tentunya kini merasa bahagia sekali bisa menang dan sumbang poin."

"Dibanding kemarin, penampilan kami hari ini jauh lebih baik. Kami belajar banyak dari kesalahan dan kekalahan kemarin. Kini kami lebih kompak dan solid, bermain lebih baik," tutur Kevin seusai pertandingan, dikutip dari rilis PBSI.

Kemenangan Kevin/Ahsan pun turut membantu Indonesia menaklukkan China dengan skor 3-0. Indonesia pun berhak lolos ke semifinal Thomas Cup dengan bekal kemenangan tersebut.

Di balik kemenangan Kevin/Ahsan, penggemar badminton di dunia maya ramai menjuluki Kevin/Ahsan sebagai duet bernama Kebab. Kata Kebab diambil dari singkatan 'Kevin' dan 'Babah'. Babah adalah panggilan untuk Mohammad Ahsan.

Kata 'Kebab' yang berkaitan dengan Kevin/Ahsan pun kemudian ramai menghiasi lini masa. Pujian pada Kevin/Ahsan yang dijuluki 'Kebab' pun terus mengalir di media sosial seperti twitter.

Di babak semifinal, Indonesia akan bertemu dengan Jepang. Jepang lebih dulu lolos ke babak empat besar setelah mengalahkan Taiwan dengan skor 3-2.

Banner live streaming MotoGP 2022

Indonesia adalah juara bertahan Thomas Cup. Pada edisi sebelumnya, Indonesia menjadi pemenang usai mengalahkan China dengan skor 3-0 di babak final.

Sementara saat itu Jepang terhenti langkahnya di babak semifinal lantaran kalah dari China.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/ptr)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER