MotoGP Prancis: Momen Kocak Bastianini Kabur karena Motor Berasap

CNN Indonesia
Sabtu, 14 Mei 2022 18:04 WIB
FP3 MotoGP Prancis 2022 di Sirkuit Le Mans diwarnai momen kocak Enea Bastianini yang kabur dari motornya yang berasap, Sabtu (14/5). Motor Enea Bastianini berasap di FP3 MotoGP Prancis. (REUTERS/PEDRO NUNES)
Jakarta, CNN Indonesia --

Latihan bebas ketiga (FP3) MotoGP Prancis 2022 di Sirkuit Le Mans diwarnai momen kocak Enea Bastianini yang kabur dari motornya yang berasap, Sabtu (14/5).

Persitiwa nahas yang dialami Bastianini itu terjadi pada antara tikungan 9 dan 10. Saat FP3 tersisa kurang dari 15 menit.

Saat Bastianini tengah menarik gas dalam-dalam, tiba-tiba terjadi masalah pada motornya. Pembalap Italia itu langsung mengangkat tangan kanan sebagai sinyal masalah pada tunggangannya tersebut.


Pemenang MotoGP Qatar 2022 itu pun langsung meminggirkan motornya di a-board atau papan iklan di pinggir lintasan.

Merasa tidak memiliki pilihan, Bastianini berlari meninggalkan motornya setelah menyandarkannya di papan iklan, agar bisa mengganti motor baru dan melanjutkan FP3 MotoGP Prancis.

Akibat masalah itu Enea Bastianini gagal maksimal di FP3 MotoGP Prancis setelah menempati posisi ke-16 usai tertinggal +1,002 detik di belakang Johann Zarco sebagai yang tercepat.

Catatan itu berbeda jauh dengan capaian Bastianini pada FP2 MotoGP Prancis, Jumat (13/5) dengan menjadi yang tercepat. Sedangkan pada FP1 Bastianini di posisi ke-12.

Banner live streaming MotoGP 2022

Bastianini sendiri dalam dua balapan terakhir mengalami penurunan performa usai gagal podium. Saat ini Bastianini di peringkat ketiga klasemen MotoGP 2022 dengan mengoleksi 69 poin atau tertinggal 20 poin di belakang Fabio Quartararo.

Live streaming MotoGP Prancis 2022 bisa disaksikan di CNNIndonesia.com, sedangkan siaran langsung di Trans7.



(sry/sry)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER