Sesal Bagnaia Usai Blunder di MotoGP Prancis

CNN Indonesia
Senin, 16 Mei 2022 09:34 WIB
Pembalap Ducati Francesco Bagnaia tidak bisa menutupi penyesalannya gagal finis di MotoGP Prancis, Minggu (15/5). Fransesco Bagnaia gagal finis di MotoGP Prancis. (REUTERS/JON NAZCA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pembalap Ducati Francesco Bagnaia tidak bisa menutupi penyesalannya gagal finis di MotoGP Prancis, Minggu (15/5).

Bagnaia menjalani awal yang sempurna di Sirkuit Le Mans. Pembalap asal Italia itu bahkan sempat memimpin balapan pada lap keempat setelah menyalip Miller.

Posisi pertama yang ditempati Bagnaia sempat digeser oleh Enea Bastianini. Setelah itu, Bagnaia membuat blunder hingga akhirnya terjatuh dan gagal finis di MotoGP Prancis.


"Itu balapan yang sempurna sampai kecelakaan terjadi. Saya bisa tampil cepat. Kecepatan saya sangat kompetitif, sangat konstan," ujar Bagnaia dikutip dari Crash.

"Lalu ketika Bastianini menyalip saya, saya melakukan strategi yang sama seperti yang saya lakukan di Aragon ketika saya bertarung dengan Marc [Marquez]. Saya mencoba untuk kembali berada di depannya sesegera mungkin, tetapi kemudian saya melakukan kesalahan di tikungan delapan," ia melanjutkan.

Meski sempat melakukan kesalahan, Bagnaia masih memiliki kepercayaan diri untuk bisa meraih hasil bagus di Sirkuit Le Mans. Namun kemudian ia justru harus mengalami kecelakaan yang membuatnya gagal meraih poin di MotoGP Prancis.

"Ide saya bukan secepatnya untuk kembali ke posisi awal secepat mungkin karena saya tahu mudah untuk membuat kesalahan, tetapi kemudian tiba di tikungan kedua hingga terakhir, saya masuk ke tikungan sedikit lebih lambat, dan saya jatuh," katanya.

Kegagalan finis di MotoGP Prancis membuat Bagnaia belum bisa memperbaiki posisi di klasemen pembalap. Bagnaia saat ini menempati posisi ketujuh dengan 56 poin.

[Gambas:Video CNN]



(jal/rhr)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER