5 Pelatih Indonesia yang Pernah Menangani India

CNN Indonesia
Senin, 16 Mei 2022 10:14 WIB
Sentuhan 5 pelatih Indonesia di balik sukses tim bulutangkis India membuat sejarah dengan menjuarai Thomas Cup 2022. Kesuksesan India juara Thomas Cup 2022 tak lepas berkat sentuhan pelatih Indonesia. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Indonesia ikut berperan dalam kesuksesan tim India menjuarai Thomas Cup 2022. Berikut 5 pelatih Indonesia yang pernah menangani India.

Tim badminton India sukses membuat sejarah dengan menjuarai Thomas Cup 2022.

Kepastian itu didapat setelah India berhasil mengalahkan Indonesia 3-0 pada pertandingan final Thomas Cup 2022 yang digelar di Bangkok pada Minggu (15/5).


Namun kesuksesan India menjuarai Thomas Cup 2022 ternyata ada campur tangan sentuhan pelatih Indonesia.

Berikut 5 pelatih Indonesia yang pernah melatih India:

1. Mulyo Handoyo

Mantan pelatih Taufik Hidayat, Mulyo Handoyo, ikut berperan atas kemajuan pesat tunggal putra India.

Mulyo Handoyo direkrut sebagai pelatih tunggal putra badminton India pada 2017. Dia mengasah tiga tunggal putra India: Kidambi Srikanth, Sai Praneeth, dan HS Prannoy hingga memiliki skill yang matang.

Kemudian Mulyo Handoyo memutuskan hengkang dari India pada 2018 sebelum kontraknya berakhir.

2. Flandy Limpele

Flandy terbukti mampu mengukir prestasi setelah beralih dari pemain menjadi pelatih. Hal itu dibuktikan dengan kemampuannya membuat ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty menjadi pasangan yang disegani.

Flandy melatih India terhitung sejak Maret 2019. Berkat tangan dinginnya, Rankireddy/Shetty kerap jadi batu sandungan bagi pebulutangkis top negara lain.

Flandy kemudian memutuskan pindah ke Malaysia meski sudah terbukti mampu menaikkan level permainan pasangan India. Mantan rekan Eng Hian semasa aktif bermain itu menerima pinangan dari BAM.

Kini Flandy Limpele telah resmi menjadi pelatih ganda campuran badminton Indonesia usai diumumkan oleh PBSI pada 28 Maret 2022.

Bersambung ke halaman berikutnya...

Agus Dwi Santoso, Kristian Dwi, hingga Namrih Suroto

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER