Ogah Liburan, Ten Hag Langsung Godok Program Man Utd Hari Ini

CNN Indonesia
Senin, 16 Mei 2022 12:12 WIB
Erik Ten Hag telah mengakhiri kontraknya dengan Ajax enam minggu lebih awal dan akan mulai bekerja di Manchester United pada Senin (16/5) waktu setempat. Tolak liburan, Erik Ten Hag langsung kerja di Man Utd Senin 16 Mei. (REUTERS/David Klein)
Jakarta, CNN Indonesia --

Erik Ten Hag telah mengakhiri kontraknya dengan Ajax enam minggu lebih awal dan akan mulai bekerja di Manchester United pada Senin (16/5) waktu setempat.

Ten Hag baru saja memimpin Ajax meraih gelar Liga Belanda 2021/2022. Ten Hag juga telah melakukan perpisahan dengan Ajax usai melakoni pertandingan terakhir musim ini Minggu (15/5).

Kini Ten Hag berencana untuk langsung bekerja di kantor barunya di Old Trafford, setelah mengungkapkan bahwa dia tidak akan ikut bersama Ajax untuk melakukan perjalanan ke Curacao.

Sebaliknya, pria berusia 52 tahun itu ingin fokus pada Man United jelang musim 2022/23.


"Besok akan ada pesta dengan staf [Ajax], tapi saya tidak akan pergi ke Curacao [pulau Karibia Belanda]," kata Ten Hag dikutip dari Sportbible.

"Saya pikir itu bisa dimengerti. Ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan di sana [di Manchester United]. Itulah yang terjadi dengan setiap klub," ucap Ten Hag menambahkan.

Menurutnya ada beberapa hal yang perlu dia siapkan sebelum terjun melatih Manchester United di lapangan.

"Ada beberapa hal yang masih perlu diatur dalam staf dan juga dalam memilih pemain. Kami akan bekerja secara intensif mulai besok," kata Ten Hag.

Banner live streaming MotoGP 2022

Ten Hag juga kesiapan dirinya untuk menghadapi tekanan dan risiko mendapatkan cibiran di Liga Inggris jika gagal.

"Saya tidak melihat mereka seperti itu. Saya tidak melihat Anda seperti itu juga, tidak ada. Intinya adalah ruang ganti, Anda harus bisa mengelola ruang ganti. Anda harus membuatnya berfungsi. Begitulah cara Anda memenangkan pertandingan," ucap Ten Hag.

[Gambas:Video CNN]



(rhr/jal)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER