Mano Polking: Thailand Tak Takut Lawan Indonesia di Semifinal

CNN Indonesia
Senin, 16 Mei 2022 16:45 WIB
Pelatih Thailand U-23 Alexandre 'Mano' Polking mengaku tidak takut melawan Timnas Indonesia U-23 di semifinal SEA Games 2021. Mano Polking tidak takut lawan Indonesia di semifinal SEA Games. (AFP/ROSLAN RAHMAN)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Thailand U-23 Alexandre 'Mano' Polking mengaku tidak takut melawan Timnas Indonesia U-23 di semifinal SEA Games 2021.

Thailand yang saat ini di posisi kedua Grup B berpotensi melawan Indonesia pada semifinal SEA Games nanti.

Skuad Gajah Perang bisa melawan Indonesia di babak empat besar jika menang melawan Laos dalam laga terakhir grup sementara Malaysia gagal menang lawan Kamboja.


Dengan Thailand menang dan Malaysia gagal menang, tim asuhan Mano Polking itu akan jadi juara grup dan di semifinal melawan Indonesia sebagai runner up Grup A.

Polking sendiri tidak ingin terburu-buru memikirkan semifinal SEA Games. Dia meminta Patrik Gustavsson dan kawan-kawan memperbaiki kelemahan saat melawan Laos.

Pesepak bola Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri (kiri) bersama rekan setimnya melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Timnas Myanmar dalam laga lanjutan Grup A Sepak Bola SEA Games 2021 Vietnam di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Minggu (15/5/2022). Indonesia menang atas Myanmar dengan skor 3-1 dan memastikan Indonesia lolos ke semifinal. ANTARA FOTO/Zabur Karuru/YUJadi runner up Grup A, Indonesia ke semifinal SEA Games. (ANTARA FOTO/ZABUR_KARURU)

"Kami hanya perlu fokus memperkuat pertahanan agar tidak memberi lawan kesempatan yang sama seperti pada laga melawan Kamboja U23," ucap Polking dikutip dari Bongda.

"Jika kami bisa memperkuat kelemahan ini dengan semangat yang ada dan kami tetap bermain dengan baik, kami tidak akan takut bertemu Vietnam U-23 atau Indonesia U-23, kami bisa menyelesaikan tugas dengan baik untuk langsung ke final," ucap Polking menambahkan.

Pelatih berdarah Jerman-Brasil itu mengatakan sejak sebelum SEA Games Thailand lebih memikirkan Vietnam ketimbang Indonesia.

[Gambas:Video CNN]

Meski demikian Mano Polking tidak ingin meremehkan Indonesia yang lolos ke semifinal sebagai runner up Grup A.

"Vietnam adalah nama pertama yang kami pikirkan bahkan sebelum turnamen. Berikutnya adalah Indonesia," tutur Polking.

"Meskipun tim asuhan pelatih Shin Tae Yong kalah telak di pertandingan pembuka melawan tim tuan rumah, mereka secara bertahap mendapatkan kembali kekuatan mereka, serta ditambah dengan beberapa bintang-bintang bagus setelah terlambat bergabung," kata Polking melanjutkan.



(sry/sry)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER