6 Tim Negara Tersingkir dari SEA Games 2021

CNN Indonesia
Senin, 16 Mei 2022 19:25 WIB
Sebanyak enam tim tersingkir dari persaingan sepak bola SEA Games 2021. Berikut keenam tim yang tersingkir dari SEA Games 2021. Ilustrasi timnas Filipina dan Timor Leste. (AP/Yam G-Jun)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sebanyak enam tim tersingkir dari persaingan sepak bola SEA Games 2021. Berikut keenam tim yang tersingkir dari SEA Games 2021.

Grup A jadi kelompok pertama yang menyelesaikan babak penyisihan sepak bola SEA Games. Setelah masing-masing tim menggelar empat pertandingan, Vietnam dan Indonesia dinyatakan lolos ke semifinal.

Indonesia lolos ke semifinal sebagai runner up usai menghajar Myanmar 3-1, sedangkan tuan rumah Vietnam menjadi juara Grup A setelah bungkam Timor Leste 2-0.


Dengan Indonesia dan Vietnam menjadi wakil Grup A di semifinal, tiga tim dinyatakan tersingkir dari SEA Games 2021. Ketiga tim yang tersingkir dari Grup A itu adalah: Myanmar, Filipina, serta Timor Leste.

Singapore's Song Uiyoung (L) reacts after scoring during the second leg of the AFF Suzuki Cup 2020 football semi-final match between Singapore and Indonesia at the National Stadium in Singapore on December 25, 2021. (Photo by Roslan RAHMAN / AFP)Singapura ikut tersingkir dari SEA Games 2021. (AFP/ROSLAN RAHMAN)

Sementara itu Grup B yang melakoni laga terakhir penyisihan pada Senin (16/5) meloloskan Malaysia dan Thailand ke semifinal SEA Games.

Sampai berita ini dibuat Malaysia di posisi teratas Grup B dengan mengoleksi poin delapan poin setelah diimbangi Kamboja 2-2, Senin (16/5). Meski demikian posisi Malaysia itu bisa digusur Thailand apabila menang melawan Laos.

[Gambas:Video CNN]

Usai Thailand dan Malaysia lolos ke babak gugur sepak bola SEA Games, tiga tim dipastikan tersingkir dari grup tersebut: Singapura, Laos, dan Kamboja.

Singapura hanya di peringkat ketiga Grup B dengan lima poin, disusul Kamboja, dan Laos yang menjadi juru kunci.

(sry/sry)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER