Odekta Naibaho Menang Maraton SEA Games, Indonesia Tambah Emas

CNN Indonesia
Kamis, 19 Mei 2022 09:07 WIB
Indonesia menambah perolehan medali emas di SEA Games 2021 (2022) setelah Odekta Naibaho Elvina menjadi pemenang di maraton putri. Odekta Naibaho (ketiga dari kiri) meraih emas maraton putri SEA Games 2021. (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)
Jakarta, CNN Indonesia --

Indonesia menambah perolehan medali emas di SEA Games 2021 (2022) setelah Odekta Naibaho Elvina menjadi pemenang di maraton putri yang berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi, Kamis (19/5).

Odekta yang merupakan juara maraton di PON Papua sukses merebut medali emas di SEA Games 2021 setelah mengalahkan atlet dari Filipina. Sementara medali perunggu menjadi milik tuan rumah Vietnam.

"Akhirnya, impikanku selama ini terwujud, mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia. Terima kasih ayah ibu atas doa restumu," tulis Odekta melalui sebuah kertas usai merebut medali emas maraton SEA Games 2021.

Ini adalah kali kedua cabang atletik mempersembahkan medali emas untuk Indonesia di ajang SEA Games 2021. Emas pertama dari cabang atletik dipersembahkan atlet tolak peluru putri Indonesia Eki Febri Ekawati.

Sementara itu di nomor putra maraton, Indonesia berhasil menyabet medali perak melalui Agus Prayogo yang mencatatkan waktu 2 jam 25 menit 36 detik. Agus finis di belakang atlet Vietnam, Nguyen Thanh Hoang, yang mencatatkan waktu terbaik 2 jam 25 menit 07 detik.

Medali perunggu di maraton putra SEA Games 2021 menjadi milik atlet Thailand, Tony Ah-Thit Payne, dengan catatan waktu2 jam 26 menit 39 detik.

Tambahan dua medali dari cabang atletik membuat Indonesia untuk sementara mengoleksi 37 emas, 50 perak, dan 49 perunggu dalam perolehan medali SEA Games 2021.

[Gambas:Video CNN]

(har/har)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER