Putri KW ke Perempat Final SEA Games 2021

CNN Indonesia
Kamis, 19 Mei 2022 10:35 WIB
Putri Kusuma Wardani lolos ke perempat final tunggal putri badminton SEA Games 2021 setelah mengalahkan wakil Vietnam Nguyen Thuy Linh. Putri KW lolos ke perempat final SEA Games 2021. (ANTARA FOTO/ZABUR_KARURU)
Jakarta, CNN Indonesia --

Putri Kusuma Wardani lolos ke perempat final tunggal putri badminton SEA Games 2021 setelah mengalahkan wakil Vietnam Nguyen Thuy Linh dua gim langsung.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Bac Giang Gymnasium, Kamis (19/5), Putri KW tampil luar biasa. Setelah kalah pada final beregu putri SEA Games 2021, tunggal putri 19 tahun Indonesia itu mampu bangkit.

Putri KW menang dua gim langsung 21-9 dan 21-17 atas Thuy Linh yang merupakan tunggal putri pertama Vietnam pada ajang SEA Games 2021.


Hasil ini membuat kedudukan antara Putri KW melawan Thuy Linh menjadi imbang 1-1. Sebelumnya kekalahan Putri KW 18-21 dan 19-21 dari Thuy Linh pada Bangladesh International Challenge, Desember 2018.

Kemenangan ini diraih Putri KW satu hari setelah kekalahan menyakitkan dari Thailand pada final beregu putri SEA Games 2021.

Putri yang dipercaya menjadi tunggal putri pertama Indonesia kalah dua gim langsung 16-21 dan 20-22 saat melawan Pornpawee Chochuwong. Padahal Putri KW tidak bermain buruk dan sering memimpin di pertandingan itu. Indonesia akhirnya kalah 0-3 dari Thailand.

Kekalahan itu membuat Putri KW sedih. Bahkan pemain kelahiran Tangerang, Banten, itu menangis usai pertandingan.

"Sedih enggak bisa kasih poin, padahal aku dari gim pertama dan kedua sudah unggul. Terus sampai [poin] 15an aku ketinggalan. Mungkin aku ingin cepat-cepat selesai," kata Putri KW usai pertandingan.

Di perempat final SEA Games 2021, Putri KW akan menghadapi Sarah Joy Barredo asal Filipina.

[Gambas:Video CNN]

(har/har)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER