Nol, Peluang Italia ke Piala Dunia 2022

CNN Indonesia
Kamis, 19 Mei 2022 11:07 WIB
Presiden Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) Gabriele Gravina memastikan timnas Italia sudah tidak punya peluang lolos ke Piala Dunia 2022. Timnas Italia gagal lolos ke Piala Dunia 2022. (REUTERS/GUGLIELMO MANGIAPANE)
Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) Gabriele Gravina memastikan timnas Italia sudah tidak punya peluang lolos ke Piala Dunia 2022.

Rumor Italia berpeluang lolos ke Piala Dunia 2022 kembali muncul setelah mantan anggota Komite Olimpiade Nasional Italia (CONI) Franco Chimenti mengklaim Gli Azzurri masih bisa lolos ke Piala Dunia 2022 jika Ekuador dihukum.

Namun Gravina memastikan peluang Italia lolos ke Piala Dunia 2022 sudah tidak ada. Gravina bahkan sudah mendapat kepastian itu setelah berbicara dengan perwakilan FIFA.


"[Peluangnya] nol. Sebanyak 13 tempat dari zona Eropa sudah diambil. Jika ada tempat lowong dari Amerika Selatan, maka itu akan diberikan ke negara Amerika Selatan," ucap Gravina.

"Kami sudah berbicara dengan FIFA dan respons yang mereka berikan sangat negatif," sambung Gravina dikutip dari Football Italia.

Timnas Ekuador yang lolos otomatis ke Piala Dunia 2022 dari zona Conmebol sedang dalam pemeriksaan FIFA karena diduga menggunakan pemain tidak sah, Byron Castillo, di babak kualifikasi. Tuduhan itu kali pertama dilakukan pihak Federasi Sepak Bola Chile (FFCh).

Timnas Italia sendiri untuk kali kedua beruntun gagal lolos ke putaran final Piala Dunia. Kepastian itu didapat setelah timnas Italia dikalahkan Macedonia Utara pada semifinal playoff Piala Dunia 2022 zona Eropa pada Maret lalu.

Italia tampil buruk sejak menjadi juara Piala Eropa 2020. Italia hanya menang dua kali di laga kompetitif sejak Euro 2020, kalah di semifinal UEFA Nations League, dan hanya mampu finis kedua di bawah Swiss pada fase grup babak kualifikasi Piala Dunia 2022.

[Gambas:Video CNN]

(har/har)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER