Egy Ditandu, Indonesia vs Thailand Lanjut ke Babak Tambahan

CNN Indonesia
Kamis, 19 Mei 2022 17:52 WIB
Timnas Indonesia U-23 vs Thailand U-23 masih imbang 0-0 hingga babak kedua berakhir di semifinal cabor sepak bola SEA Games. Laga pun lanjut ke babak tambahan. Egy Maulana Vikri lewati pemain Thailand. (REUTERS/CHALINEE THIRASUPA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Timnas Indonesia U-23 bermain imbang 0-0 melawan Thailand U-23 hingga babak kedua berakhir di semifinal cabor sepak bola SEA Games 2021 (SEA Games 2022) di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Kamis (19/5).

Pada babak pertama kedua tim bermain imbang 0-0. Indonesia tampil dominan di babak pertama.

Peluang terbaik didapat Marc Klok lewat tendangan bebas pada awal babak pertama dan tendangan pojoknya yang mengenai mistar sebelum turun minum. Selain itu ada juga tandukan Rizky Ridho yang masih melenceng tipis di sisi kanan gawang Thailand.


Di babak kedua Thailand coba mengambil inisiatif menyerang sejak menit pertama. Pada menit ke-48 Thailand mampu mengancam gawang Indonesia lewat sontekan Ekanit Panya meneruskan umpan Korawich Tasa. Namun sontekan Panya masih melambung di atas mistar gawang Indonesia.

Thailand kembali mendapatkan peluang pada menit ke-54 lewat tendangan Benjamin James Davis. Namun tendangannya dari luar kotak penalti masih melambung di atas mistar gawang Indonesia.

Pada menit ke-64 Indonesia memasukkan Saddil Ramdani menggantikan Witan Sulaeman dan Syahrian Abimanyu menggantikan Marcelino Ferdinan.

Pada menit ke-70 Indonesia memiliki peluang lewat tendangan bebas Syahrian Abimanyu. Namun tendangannya masih tepat dapat tangkapan kiper Thailand Kawin Thamsatchanan.

Indonesia kembali mampu mengancam gawang Thailand lewat umpan silang Saddil Ramdani yang masih dapat diintersep pemain Thailand Weerathep Pomphun sehingga menghasilkan sepak pojok.

Dari sepak pojok tersebut Indonesia mampu mengancam gawang Thailand lewat tandukan Marc Klok yang masih dapat ditepis kiper Thailand.

Pada menit ke-80 tendangan bebas Syahrian Abimanyu dari jarak jauh ke sudut kanan atas gawang Thailand juga masih mampu ditepis kiper Thailand dan menghasilkan sepak pojok.

Pada menit ke-83 berawal dari serangan balik cepat Indonesia yang dibangun Egy Maulana Vikri, Ricky Kambuaya, Irfan Jauhari, dan Syahrian Abimanyu mampu mengancam gawang Thailand. Sayang penyelesaian akhir Syahrian Abimanyu masih terlalu lemah untuk ditangkap kiper Thailand.

Di menit ke-86 serangan balik cepat Indonesia juga lagi-lagi mengancam gawang Thailand. Egy Maulana Vikri yang menerima umpan direct dari Saddil Ramdani gagal memaksimalkannya menjadi gol usai tendangannya masih dapat diamankan kiper Kawin.

Menit ke-89 giliran Thailand mengancam lewat tendangan Ekanit Panya dari luar kotak penalti yang masih dapat membentur mistar.

Pada menit ke-89 Shin Tae Yong memasukkan Muhammad Ridwan menggantikan Irfan Jauhari. Lalu Ronaldo Kwateh masuk menggantikan Egy Maulana Vikri yang mengalami cedera.

Peluang terakhir di babak kedua didapat Indonesia lewat tendangan bebas Marc Klok yang masih mengarah tepat ke pelukan Kawin.

Hingga pertandingan babak kedua berakhir tak ada gol yang mampu diciptakan kedua tim. Pertandingan pun berlanjut ke babak tambahan (2x15 menit).

(rhr/sry)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER