Indonesia Raih Emas SEA Games Ke-40 dari Karate

CNN Indonesia
Kamis, 19 Mei 2022 17:24 WIB
Cabang olahraga karate kembali memberikan medali emas bagi Indonesia di SEA Games 2021 lewat sumbangan Cok Istri Agung Sanistyarani, Kamis (19/5). Ilustrasi Cok Istri Agung (kanan). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Jakarta, CNN Indonesia --

Cabang olahraga karate kembali memberikan medali emas bagi Indonesia di SEA Games 2021 lewat sumbangan Cok Istri Agung Sanistyarani, Kamis (19/5).

Cok Istri Agung Sanistyarani meraih medali emas SEA Games cabang karate lewat nomor kumite 55kg putri.

Cok Istri Agung mendapat emas usai menumbangkan karateka Thailand Penpisut Namkhao yang meraih perak dengan skor 2-0 pada partai final.


Sementara itu medali perunggu diberikan kepada atlet tuan rumah Vietnam in Tam Hoang Saya yang mengalahkan karateka Laos Toukta Moukdavong 10-0.

Dengan tambahan emas dari Cok Istri Agung, torehan emas kontingen Tim Merah Putih sampai dengan Pukul 17:00 WIB berjumlah empat medali. Selain karate, cabor atletik, panahan, dan catur turut menyumbang medali emas pada hari ini.

Atletik mendapatkan emas SEA Games melalui nomor maraton putri (Odekta Elvina Naibaho), panahan menambah emas lewat compound beregu putra, dan catur dari rapid beregu putri.

[Gambas:Video CNN]

Di luar emmpat emas, pada Kamis ini Indonesia juga mendapatkan sembilan medali perak dari atletik maraton putra, jalan 20km putra, menembak 20m air pistol beregu putra, kano c-4 1000m putri, k-2 1000m putra, dan sumbangan empat perak dari karate.

Sedangkan medali perunggu per Kamis dicetak cabor kano k-2 1000m putri, catur rapid beregu putra, angkat besi 45kg putri, menembak 10m air pistol tunggal putra, dan taekwondo 62kg putri.

Emas dari Cok Istri Agung menambah koleksi Indonesia menjadi 40 emas. Torehan itu membuat Tim Merah Putih menempati posisi ketiga klasemen medali SEA Games 2021 di bawah Vietnam dan Thailand berdasarkan situs seagames2021.com hingga pukul 17:19 WIB.

[Gambas:Video CNN]



(sry/jal)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER