2 Alasan Shin Tae Yong Usai Indonesia Kalah dari Thailand

CNN Indonesia
Kamis, 19 Mei 2022 20:51 WIB
Shin Tae Yong mengungkapkan dua alasan Timnas Indonesia U-23 kalah dari Thailand di semifinal SEA Games 2021 (SEA Games 2022). Marc Klok dijatuhkan pemain Thailand di semifinal SEA Games 2021. (REUTERS/CHALINEE THIRASUPA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Shin Tae Yong mengungkapkan dua alasan Timnas Indonesia U-23 kalah dari Thailand di semifinal SEA Games 2021 (SEA Games 2022).

Indonesia gagal ke final usai kalah 0-1 dari Thailand di babak semifinal SEA Games yang berlangsung di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Kamis (19/5).

Gol semata wayang Thailand diciptakan Weerathep Pomphun pada menit ke-96 atau babak pertama tambahan waktu.

Usai pertandingan Shin Tae Yong menyebutkan dua faktor yang menyebabkan Indonesia kalah dari Thailand.

Faktor pertama yang disebutkan Shin Tae Yong adalah kelemahan Timnas Indonesia U-23 dalam penyelesaian akhir.

"Kalau saya melihat, bukan karena masalah fisik. Karena Thailand pun main sama juga 90 menit," ucap Shin Tae Yong.

"Namun saya melihat ketika Thailand dapat peluang, mereka bisa cetak gol. Tetapi kami juga punya peluang tetapi tidak dapat mencetak gol. Itu alasan kami kalah hari ini," ujar Shin Tae Yong menambahkan.

Shin Tae Yong juga menyebut faktor lain yang menjadi penyebab kekalahan karena Indonesia kesulitan mengembangkan permainan.

"Kekalahan ini memang harus membuat kami evaluasi karena kami tidak bisa mengembangkan permainan saat bertemu lawan yang lebih kuat walau hanya sedikit," ucap Shin Tae Yong.

"Kami takut dengan itu dan tidak bisa mengembangkan permainan kami. Jika mampu bermain seperti biasa, pastinya jalannya pertandingan pasti akan lebih baik," ujar Shin Tae Yong menambahkan.

Banner live streaming MotoGP 2022

Kekalahan ini menyebabkan Indonesia gagal ke final SEA Games 2021. Meski demikian Indonesia masih berpeluang meraih medali perunggu pada pertandingan perebutan peringkat ketiga yang akan berlangsung di Stadion My Dinh, Minggu (22/5).

[Gambas:Video CNN]



(rhr/sry)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER