Eks Bos Sepang Tak Takut Pisah dengan Yamaha di MotoGP

CNN Indonesia
Sabtu, 21 Mei 2022 02:03 WIB
Manajer tim RNF Razlan Razali mengaku tidak khawatir jika harus berpisah dengan Yamaha di MotoGP 2023. Razlan Razali tidak takut RNF pisah dengan Yamaha. (CNN Indonesia/Haryanto Tri Wibowo)
Jakarta, CNN Indonesia --

Manajer tim RNF Razlan Razali mengaku tidak khawatir jika harus berpisah dengan Yamaha di MotoGP 2023.

Hubungan Razali dengan Yamaha berlanjut pada musim ini leat RNF setelah tidak lagi menggunakan nama Petronas. Akan tetapi kelanjutan kerja sama Razali dengan Yamaha dalam bendera RNF untuk musim depan belum jelas sampai dengan saat ini.

Razali ingin terus bersama Yamaha, namun pabrikan berlambang garpu tala itu belum memberikan lampu hijau.


Dikutip dari Motosan Razlan Razali tidak takut jika nanti harus berpisah dengan Yamaha. Keluarnya Suzuki dari MotoGP secara mendadak dianggap Razali sebagai keuntungan untuk pihaknya.

Pembalap Yamaha WithU RNF Andrea Dovizioso memacu sepeda motornya saat sesi latihan bebas 1 MotoGP seri Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Jumat (18/3/2022).Penampilan RNF pada MotoGP musim ini belum maksimal. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

"Bagi kami, sebagai tim baru, jelas saya ingin terus bersama Yamaha. Kami tidak pernah bermaksud mengubah pabrikan setelah satu tahun," kata Razali.

"Kami ingin berlanjut, tetapi kami harus menunggu keputusan Yamaha, untuk mengetahui apakah mereka ingin melanjutkan dengan kami atau tidak," ucap Razali menambahkan.

[Gambas:Video CNN]

Meski masa depan RNF dengan Yamaha masih abu-abu, Razali menyatakan tidak khawatir. Ia mengaku memiliki rencana cadangan untuk tetap menjadi tim MotoGP pada musim depan.

"Pada akhirnya, saya harus melihat opsi dan rencana cadangan. Kami tidak khawatir. Jika Yamaha memberi kami tawaran yang tidak sepenuhnya memuaskan kami, ada opsi lain," ujar Razali yang sebelumnya sebagai bos tim Sepang.

Mengenai komposisi pembalap untuk RNF pada musim depan, Razlan Razali mengatakan semuanya tergantung keputusan Yamaha. Akan tetapi salah satu target Razali untuk RNF adalah pembalap-pembalap potensial di Moto2.

"Banyak pembalap di Moto2 yang ingin naik ke MotoGP dan banyak juga pembalap yang sudah membalap di MotoGP. Dan para pembalap MotoGP ini adalah pembalap yang sangat, sangat bagus," tutur Razali.

Balapan MotoGP berikutnya digelar di MotoGP Italia 2022 pada Minggu (29/5). Live streaming MotoGP Italia bisa disaksikan di CNNIndonesia.com sedangkan siaran langsung di Trans7.



(sry/jal)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER