Cara STY Lecut Motivasi Witan dkk Jelang Indonesia vs Malaysia

jun | CNN Indonesia
Sabtu, 21 Mei 2022 20:36 WIB
Shin Tae Yong punya cara tersendiri untuk melecut motivasi Timnas Indonesia jelang lawan Malaysia di partai perebutan medali perunggu SEA Games 2021. Indonesia vs Malaysia bakal berebut medali perunggu SEA Games 2021 (2022). (REUTERS/CHALINEE THIRASUPA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Shin Tae Yong punya cara tersendiri untuk melecut motivasi Timnas Indonesia jelang lawan Malaysia di partai perebutan medali perunggu SEA Games 2021 (2022).

Mimpi Indonesia untuk menghapus dahaga gelar juara SEA Games di cabang olahraga sepak bola sirna usai kalah 0-1 oleh Thailand di babak semifinal.

Shin Tae Yong mengakui mental tim arahannya sempat terpuruk usai kalah dari Thailand. Namun, psikologis Witan Sulaeman dan kawan-kawan sudah kembali pulih untuk menatap laga kontra Malaysia.


"Para pemain sudah maksimal lawan Thailand tapi hasilnya kalah. Pemain pastinya akan capek dan lelah secara psikologis," kata Shin Tae Yong dalam konferensi pers jelang pertandingan yang ikut dihadiri CNNIndonesia, Sabtu (21/5).

"Tetapi saya sudah memberikan motivasi sekaligus memberikan istirahat total dan sebenarnya sudah berkomunikasi dengan para pemain tentang kekalahan kemarin," tambah Shin Tae Yong.

Pelatih asal Korea Selatan itu mengakui Indonesia saat ini kekurangan pilihan pemain usai melawan Thailand. Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, dan Firza Andika terkena sanksi kartu merah.

Sementara Egy Maulana Vikri juga kemungkinan besar absen lantaran cedera lutut. Adapun Elkan Baggott tak kunjung mengantongi izin dari klub divisi dua Liga Inggris, Ipswich Town.

"Seperti apa yang saya pernah sampaikan, pendaftaran pemain cuma 20 tapi kita bawa 18 pemain. Jadi sangat sulit mengontrol pemain di turnamen ini."

"Tetapi besok para pemain sudah menjadi satu kembali. Saya dan para pemain sudah yakin bisa mendapatkan medali," terang Shin Tae Yong.

Duel Indonesia vs Malaysia dalam perebutan medali perunggu akan digelar di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Minggu (22/5) pukul 16.00 WIB.

[Gambas:Video CNN]

(abs/jun)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER