7 Hal yang Ditentukan di Hari Terakhir Liga Inggris

CNN Indonesia
Minggu, 22 Mei 2022 13:09 WIB
Hari terakhir Liga Inggris bukan hanya memperebutkan gelar antara Manchester City dan Liverpool. Berikut tujuh hal yang diperebutkan di hari terakhir. Manchester City dan Liverpool akan memperebutkan gelar Liga Inggris di pertandingan terakhir. (REUTERS/TONY OBRIEN)
Jakarta, CNN Indonesia --

Hari terakhir Liga Inggris, Minggu (22/5), bukan hanya memperebutkan gelar Premier League antara Manchester City dan Liverpool. Berikut tujuh hal yang diperebutkan di hari terakhir Liga Inggris.

Bukan hanya gelar juara Premier League yang ditentukan pada hari terakhir Liga Inggris hari ini. Ada juga gelar top skor, assist terbanyak, hingga klub-klub yang berjuang bermain di kompetisi Eropa ataupun terhindar dari degradasi.

Berikut 7 hal yang diperebutkan dan ditentukan pada hari terakhir Liga Inggris:


1. Gelar Premier League

Manchester City dan Liverpool hanya terpaut satu poin di puncak klasemen Liga Inggris jelang pertandingan terakhir Premier League. Kondisi itu membuat hari terakhir akan berlangsung menarik.

Man City akan menjamu Aston Villa di Stadion Etihad dan butuh kemenangan untuk memastikan gelar juara. Sementara Liverpool juga harus bisa memastikan kemenangan saat menjamu Wolves, sambil berharap Villa menahan imbang atau mengalahkan Man City.

2. Finis 4 Besar

Tottenham dan Arsenal akan memperebutkan satu posisi terakhir finis empat besar Liga Inggris pada pertandingan terakhir. Tottenham kini berada di posisi keempat dengan 68 poin, unggul dua poin atas Arsenal.

Dengan perbedaan selisih gol hingga +15, satu-satunya harapan Arsenal adalah Tottenham kalah dari Norwich City dan The Gunners menang atas Everton. Hasil imbang sebenarnya cukup bagi Tottenham untuk finis keempat dan bermain di Liga Champions musim depan, karena sulit bagi Arsenal untuk bisa meraih kemenangan 15-0 atas Everton.

Bersambung ke halaman kedua >>>

Top Skor Hingga Degradasi Liga Inggris

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER