15 Truk Logistik Mobil Formula E Tiba di Jakarta

CNN Indonesia
Minggu, 22 Mei 2022 13:51 WIB
Chairman Organizing Committee Jakarta E-Prix Ahmad Sahroni menerima logistik mobil ajang Formula E di Jakarta International Stadium (JIS). Logistik Formula E tiba di Jakarta. (CNN Indonesia/ Lina Itafiana)
Jakarta, CNN Indonesia --

Chairman Organizing Committee Jakarta E-Prix Ahmad Sahroni menerima logistik mobil ajang Formula E di Jakarta International Stadium (JIS) di Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada Minggu (22/5)

Pantauan CNNIndonesia.com di lokasi, setiba di JIS, logistik-logistik tersebut langsung dipindahkan dari truk kontainer ke dalam gudang menggunakan mobil forklift.

"Hari ini kita menerima para pendukung mobil buat tanggal 4 Juni. Bisa dilihat hari ini ada 15 truk," kata Ahmad Sahroni saat ditemui di lokasi.


Tak hanya hari ini, dikatakan Sahroni, penerimaan kargo logistik untuk kegiatan balap mobil listrik Formula E Jakarta akan berlangsung hingga 24 Mei mendatang.

"Besok ada lagi sampai tanggal 24 Mei," ujarnya.

Sahroni mengatakan 15 truk kontainer tersebut berisi 22 unit mobil listrik yang akan balap pada gelaran Formula E.

"Unitnya 22 [mobil]," ujarnya.

Sahroni mengatakan logistik yang dia terima tidak berupa mobil secara utuh, melainkan berbentuk komponen-komponen yang kemudian akan dirakit menjadi sebuah mobil utuh.

"Ini mobil, cuma dibelah-belah, bahannya sendiri, velg nya sendiri, body-nya gitu. Jadi enggak keliatan bentuk mobil," kata Sahroni.

"Karena kalau penuh itu pasti penuh, susah, jadi dibelah-belah," imbuhnya.

Lebih lanjut Sahroni menyampaikan sebelum logistik mobil listrik Formula E ini di-unboxing, nantinya logistik-logistik tersebut akan melalui proses pengecekan oleh petugas custom.

Adapun pembongkaran logistik tersebut akan dilakukan di lokasi yang berbeda yakni di Ancol, Jakarta Utara, pada 27 Mei mendatang.

"Ini untuk ditaruh dicek lebih lanjut oleh custom. Setelah itu masuk semua baru kita unboxing sekitar tanggal 27 Mei di Ancol," tutur Sahroni.

[Gambas:Video CNN]

(lna/har)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER