Kapten Malaysia: Saatnya Balas Dendam Lawan Indonesia

CNN Indonesia
Minggu, 22 Mei 2022 14:50 WIB
Kapten Malaysia Mukhairi Ajmal menyebut pertemuan melawan Indonesia di SEA Games 2021 (2022) menjadi kesempatan balas dendam atas kekalahan di Piala AFF 2020. Kapten Malaysia U-23 Mukhairi Ajmal (kiri) saat hadapi Indonesia. (ANTARA FOTO/Yusran Uccang)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kapten timnas Malaysia U-23 Mukhairi Ajmal menyebut pertemuan melawan Indonesia di SEA Games 2021 (2022) menjadi kesempatan balas dendam atas kekalahan di Piala AFF 2020 (2021).

Malaysia akan bertemu Indonesia pada pertandingan perebuta peringkat ketiga cabor sepak bola putra SEA Games 2021. Pertandingan ini akan digelar di Stadion My Dinh, Vietnam, pada Minggu (22/5) pukul 16.00 WIB.

Jelang pertandingan tersebut Mukhairi Ajmal mengajak rekan-rekannya untuk tampil dengan semangat juang tinggi untuk merebut medali perunggu.


Selain itu, kada Mukhairi Ajmal, pertandingan ini menjadi kesempatan bagi dirinya dan beberapa pemain yang memperkuat Malaysia di Piala AFF tahun lalu untuk membalas kekalahan dari lawan yang sama.

"Ini bukan hanya kesempatan bagi saya dan beberapa teman lain untuk menebus kekecewaan di Piala AFF ketika kalah dari Indonesia, tetapi juga cara terbaik bagi kami untuk tidak pulang dengan tangan hampa," kata Mukhairi dikutip dari Utusan Malaysia.

Mukhairi, Quentin Cheng, dan Luqman Hakim Shamsudin termasuk di antara pemain yang bergabung dengan tim Malaysia dalam Piala AFF 2020 di Singapura ketika mereka kalah 1-4 dari Indonesia di laga terakhir penyisihan grup.

Southeast Asian Games - Men's Football - Semi Final - Vietnam v Malaysia - Viet Tri Stadium - Viet Tri, Vietnam - May 19, 2022 Vietnam's Nguyen Tien Linh scores their first goal REUTERS/Athit PerawongmethaKapten Malaysia U-23 Mukhairi Ajmal (kanan) hanya bisa melihat rekan-rekannya duel udara lawan Vietnam di semifinal SEA Games 2021. (REUTERS/ATHIT PERAWONGMETHA)

Disinggung soal kegagalan melaju ke final SEA Games 2021 usai kalah 0-1 dari tuan rumah Vietnam, ia mengaku setiap pemain Malaysia sangat kecewa, termasuk dirinya.

Namun Mukhairi menegaskan fokus penuh kini tertuju pada pertandingan melawan Indonesia.

Banner live streaming MotoGP 2022

"Kecewa dan sedih semua yang ada... tapi kami semua baik-baik saja dan ingin fokus penuh pada laga melawan Indonesia," ucap Mukhairi.

"Saya merasakan keuntungan untuk timnas Malaysia setelah beberapa pilar Indonesia diusir keluar lapangan dalam laga melawan Thailand meskipun kami juga tidak bisa tenang dan harus memberikan yang terbaik," ucap Mukhairi.

[Gambas:Video CNN]

(rhr/har)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER