Klok Sempat Waswas Timnas Indonesia Pulang Tanpa Medali

CNN Indonesia
Minggu, 22 Mei 2022 23:22 WIB
Marc Klok sempat merasa takut Timnas Indonesia U-23 pulang ke dalam negeri tanpa membawa medali SEA Games 2021 (2022). Marc Klok merayakan kemenangan Timnas Indonesia U-23 atas Malaysia. (REUTERS/CHALINEE THIRASUPA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Marc Klok sempat merasa takut Timnas Indonesia U-23 pulang ke dalam negeri tanpa membawa medali SEA Games 2021 (2022).

Pasalnya Timnas U-23 tampil dengan kekuatan seadanya dalam perebutan medali perunggu melawan Malaysia, Minggu (22/5). Tiga pemain menjalani sanksi kartu merah dan dua pemain dalam keadaan cedera.

"Saya pertama senang dengan hasil kita punya medali [perunggu]. Kalau kita besok berangkat ke Indonesia dengan tangan kosong, tentu negara dan kita juga kecewa sekali," kata Klok setelah pertandingan.

"Sekarang mungkin oke, memang tidak emas yang menjadi target kita. Namun sekarang masih ada prestasi dan kita senang sekali lawan Malaysia kita menang untuk punya hasil saat pulang," ucapnya.

Dalam pertandingan ini Klok menciptakan gol penentu saat drama adu penalti. Pemain Persib Bandung itu dengan tenang melepaskan tendangan ke arah kiri gawang Malaysia yang membuat kiper tertipu.

Penampilan pemain kelahiran Belanda ini selama SEA Games 2021 belum sepenuhnya maksimal. Performanya tak menonjol saat melawan Vietnam di laga pembuka, lantas tak efektif saat menghadapi Timor Leste.

Banner live streaming MotoGP 2022

Klok pun belum merasa puas dengan penampilan pertamanya di sebuah kejuaraan. Mantan pemain Persija ini akan berusaha menjaga diri agar bisa dipanggil Shin lagi untuk ajang berikutnya.

"Target di Piala Asia 2023. Saya ingin lolos dari kualifikasi, karena saya tahu Indonesia sudah lama sekali tidak lolos ke putaran final. Saya pikir ini target dari kita," kata Klok.

"Setelah itu saya melihat ke Piala AFF atau turnamen selanjutnya. Saya fokus dulu ke Piala Asia karena saya pikir itu penting sekali untuk Timnas dan negara. Lalu untuk juga memperbaiki ranking kita," ucapnya.

[Gambas:Video CNN]

(abs/nva)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER