Babak 1 Liga Inggris: Liverpool Imbang, Man City Tertinggal

CNN Indonesia
Minggu, 22 Mei 2022 22:52 WIB
Pekan penentuan juara Liga Inggris yang bertepatan dengan matchday terakhir berjalan sengit hingga 45 menit tersisa. Sadio Mane mencetak gol penyama kedudukan dalam laga Liverpool vs Wolverhampton Wanderers. (REUTERS/PHIL NOBLE)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pekan penentuan juara Liga Inggris yang bertepatan dengan matchday terakhir berjalan sengit hingga 45 menit tersisa.

Man City yang sementara menempati posisi teratas di klasemen dengan 90 poin tertinggal 0-1 dari Aston Villa pada babak pertama.

Sundulan Matty Cash memanfaatkan umpan Lucas Digne pada menit ke-37 membuat Aston Villa memimpin atas Man City di Stadion Etihad.


Gol tersebut mengejutkan anak asuh Pep Guardiola yang sejak awal giat menggedor pertahanan tim tamu. Namun aksi Gabriel Jesus dan kawan-kawan tak membuahkan gol.

Posisi tersebut membuat Man City berada di kondisi yang kurang menguntungkan karena di saat bersamaan Liverpool sedang bermain imbang dengan Wolverhampton Wanderers.

Liverpool yang menempati peringkat kedua dengan 89 poin atau hanya tertinggal satu poin dari Man City sempat tertinggal dari Wolves.

Gol dari Pedro Neto pada menit ketiga dibalas Sadio Mane pada menit ke-24.

Merujuk pada hasil sementara di babak pertama, Man City masih menempati posisi teratas dengan 90 poin dan Liverpool yang juga mengoleksi 90 poin ada di peringkat kedua karena kalah selisih gol.

Sementara Chelsea, Tottenham Hotspur, dan Arsenal yang menghuni posisi lima besar sama-sama menorehkan keunggulan pada babak pertama.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER