Son Heung Min Top Skor Liga Inggris Pertama Asal Asia

CNN Indonesia
Senin, 23 Mei 2022 01:27 WIB
Son Heung Min membukukan rekor sebagai pemain pertama asal dari Asia yang bisa menjadi top skor Liga Inggris. Son Heung Min mencetak 23 gol di Liga Inggris musim 2021/2022. (Action Images via Reuters/PAUL CHILDS)
Jakarta, CNN Indonesia --

Penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung Min, membukukan rekor sebagai pemain pertama asal dari Asia yang bisa menjadi top skor Liga Inggris.

Pemain asal Korea Selatan itu mencetak dua gol yang membawa Tottenham Hotspur menang 5-0 atas Norwich City dalam laga terakhir musim ini.

Son mencetak 23 gol sepanjang musim ini. Jumlah gol tersebut menyamai catatan gol Mohamed Salah. Kedua pemain itu pun menjadi top skor Liga Inggris.

Son untuk kali pertama tampil sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Inggris. Sejak kali pertama bermain di Liga Inggris pada musim 2015/2016, Son sudah giat mencetak gol.

Setelah hanya mengoleksi empat gol pada musim pertama, Son kemudian menyarangkan belasan gol pada musim-musim selanjutnya.

Jumlah 23 gol yang disarangkan Son musim ini melewati catatan pemain-pemain top Liga Inggris seperti Cristiano Ronaldo (18 gol), Harry Kane (17 gol), Sadio Mane (16 gol), Kevin De Bruyne dan Diogo Jota (15 gol).

Dari 23 gol yang disarangkan ke gawang lawan, tidak ada satu pun yang dicetak dari titik putih.

Son turut membantu Tottenham mendapat tiket ke Liga Champions musim depan setelah memastikan finis di posisi keempat klasemen akhir Liga Inggris.

Banner live streaming MotoGP 2022

"Luar biasa bisa mendapat penghargaan ini [top skor]. Saya tidak percaya. Saya begitu emosional. Saya mengimpikannya sejak masih anak-anak. Dan saat ini benar-benar ada di tangan saya. Saya tidak percaya," kata Son dikutip dari Sports Ilustrated.

Korea Selatan pun menjadi negara ke-13 yang masuk dalam daftar negara asal top skor Liga Inggris setelah Inggris, Belanda, Prancis, Argentina, Mesir, Pantai Gading, Bulgaria, Gabon, Portugal, Senegal, Uruguay, dan Trinidad dan Tobago.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER