9 Rekor Gila Man City Usai Juara Liga Inggris

CNN Indonesia
Senin, 23 Mei 2022 11:14 WIB
Manchester City menjadi juara Liga Inggris lewat drama luar biasa melawan Aston Villa. Berikut sejumlah fakta menarik usai Man City juara Liga Inggris. Pep Guardiola sudah merebut empat gelar Premier League. (REUTERS/HANNAH MCKAY)

4. Pep Guardiola menjadi pelatih keempat dalam sejarah kasta tertinggi Liga Inggris yang mampu merebut empat gelar juara dalam lima musim, setelah George Ramsay (Aston Villa), Bob Paisley (Liverpool), dan Alex Ferguson (Manchester United).

5. Pep Guardiola pelatih kedelapan yang mampu merebut empat gelar Liga Inggris, menyusul rekor Kenny Dalglish (4), Herbet Chapman (4), Tom Watson (5), Matt Busby (5), George Ramsay (6), Bob Paisley (6), dan Sir Alex Ferguson (13).

6. Manchester City memulai musim ini dengan kekalahan 0-1 dari Tottenham Hotspur, menjadi tim kedua dalam sejarah Premier League yang kalah di laga pertama kemudian menjadi juara setelah Manchester United.

7. Manchester City menghabiskan 168 hari di puncak klasemen Liga Inggris musim ini, 157 hari lebih banyak daripada Liverpool.

8. Manchester City mengakhir musim ini dengan keunggulan selisih gol +73, hasil 99 mencetak gol dan hanya kebobolan 26 kali. Ini adalah rekor kedua terbaik dalam sejarah Premier League setelah Man City musim 2017/2018 dengan +79.

9. Manchester City merebut gelar Premier League musim ini dengan menang dramatis 3-2 atas Aston Villa setelah sempat ketinggalan dua gol lebih dulu. Ini adalah kali pertama sejak mengalahkan Norwich City pada Februari 2005, Man City menang setelah tertinggal dua gol lebih dulu.

[Gambas:Video CNN]

(har/har)
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER