Pelatih Malaysia Kesal Tak Ada Babak Tambahan Saat Ditekuk Indonesia

CNN Indonesia
Senin, 23 Mei 2022 11:59 WIB
Pelatih timnas Malaysia U-23 Brad Maloney kesal tak ada babak tambahan saat dikalahkan Indonesia lewat adu penalti pada perebutan medali perunggu SEA Games. Brad Maloney kesal Malaysia dikalahkan Indonesia lewat adu penalti. (REUTERS/CHALINEE THIRASUPA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih timnas Malaysia U-23 Brad Maloney kesal tidak ada babak tambahan saat dikalahkan Indonesia lewat adu penalti pada perebutan medali perunggu SEA Games 2021.

Timnas Indonesia U-23 menang adu penalti 4-3 atas Malaysia pada perebutan medali perunggu SEA Games 2021 yang berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi, Minggu (22/5). Kedua tim bermain imbang 1-1 selama 90 menit setelah gol Ronaldo Kwateh dibalas Hadi Fayyadh.

Maloney kecewa timnas Malaysia U-23 kalah dari Indonesia U-23. Terlebih tim Harimau Malaya lebih mendominasi laga dan mendapat lebih banyak peluang daripada Garuda Muda.


Kekesalan pelatih asal Australia itu semakin menjadi-jadi setelah tidak ada babak tambahan. Dalam peraturan perebutan medali perunggu sepak bola SEA Games, adu penalti langsung digelar jika kedua tim bermain imbang dalam 90 menit.

"Ini adalah pertandingan lainnya di turnamen ini di mana kami bermain lebih baik tapi tidak menang. Hasil ini sulit diterima, tapi inilah sepak bola. Para pemain, termasuk striker Hadi Fayyadh, harus berlatih dengan intensitas tinggi dalam beberapa hari terakhir, jadi rencana saya untuk menaruh mereka di bangku cadangan dan memainkannya di babak kedua," ucap Maloney.

"Kami ingin menang dalam 90 menit. Hadi mencetak gol dan membuat kedudukan imbang, tapi sangat disayangkan kami tidak mampu memanfaatkan peluang yang ada untuk menang. Saya juga menyesalkan tidak adanya babak tambahan," ujar Maloney dikutip dari Zing News.

Keyakinan Maloney bahwa Malaysia bisa mengalahkan Indonesia jika ada babak tambahan cukup beralasan. Pasalnya Malaysia sedang menguasai laga sebelum 90 menit pertandingan selesai. Selain itu Malaysia juga punya pemain cadangan yang lebih banyak untuk menjalani 120 menit pertandingan.

Sementara Timnas Indonesia U-23 hanya memiliki dua pemain cadangan outfield, Ilham Rio Fahmi dan Muhammad Ridwan, dan kedua pemain itu sudah diturunkan Shin Tae Yong di babak kedua.

[Gambas:Video CNN]

(har/har)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER