Sandy Walsh Ikut Gembira Timnas Indonesia Rebut Perunggu SEA Games

CNN Indonesia
Senin, 23 Mei 2022 13:33 WIB
Sandy Walsh memberikan pesan penuh ambisi kepada Timnas Indonesia setelah meraih medali perunggu SEA Games 2021. Sandy Walsh berharap Indonesia kembali fokus untuk Piala Asia. (REUTERS/CHALINEE THIRASUPA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sandy Walsh memberikan pesan penuh ambisi kepada Timnas Indonesia setelah meraih medali perunggu SEA Games 2021.

Garuda Muda meraih perunggu SEA Games setelah mengalahkan Malaysia U-23 4-3 lewat adu penalti di Stadion My Dinh, Minggu (22/5).

Sandy Walsh yang menonton laga perebutan perunggu SEA Games itu bersama Ketua PSSI Mochamad Iriawan mengaku ikut bangka dengan tim asuhan Shin Tae Yong tersebut.


"Perasaan yang luar biasa tentunya, kita mendapatkan medali yang kita inginkan, saya ikut senang dengan Garuda Muda, pelatih, dan semua masyarakat Indonesia karena SEA Games sangat penting di Asia Tenggara, dan luar biasa mereka mendapatkan medali," ujar Walsh dikutip dari YouTube PSSI.

"Saya berharap ini bisa jadi langkah berikutnya dalam proses dan perkembangan mereka. Ya rasanya luar biasa," ucap Walsh menambahkan.

Southeast Asian Games - Men's Football - Bronze medal match - Malaysia v Indonesia - My Dinh National Stadium - Hanoi, Vietnam - May 22, 2022 Indonesia's Marc Anthony Klok celebrates after he scores the penalty to win the shoot-out REUTERS/Chalinee ThirasupaIndonesia raih perunggu SEA Games usai kalahkan Malaysia. (REUTERS/CHALINEE THIRASUPA)

Dalam kesempatan itu pemain 27 tahun tersebut memberikan penilaian soal penampilan Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan.

"Saya pikir detail, detailnya sangat penting tetapi semangatnya sudah ada. Semuanya bagus, saya pikir organisasi bermain bagus dan mungkin [butuh] sedikit pengalaman," kata Walsh.

Sandy Walsh juga sangat antusias untuk segera jadi bagian dari Timnas Indonesia. Walsh ingin memberikan pengalaman dan melengkapi kualitas Tim Merah Putih.

[Gambas:Video CNN]

"Jadi saya berharap bisa bergabung ke langkah berikutnya dan berbagi pengalaman saya dengan semua pemain dan juga pemain muda, dan saya pikir itu akan jadi kombinasi yang baik dan mencoba untuk sampai ke Piala Asia, itulah tujuan berikutnya," tutur pemain Mechelen itu.

Walsh berharap Timnas Indonesia tetap semangat dan fokus untuk Piala Asia 2023.

"Selamat Garuda Muda, kerja yang bagus, enjoy, dan tujuan selanjutnya adalah Piala Asia. Tetap semangat," ucap Sandy Walsh.



(sry/har)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER