Nadal ke Babak Kedua French Open dengan Ukir Rekor Spesial

CNN Indonesia
Selasa, 24 Mei 2022 01:19 WIB
Petenis veteran Rafael Nadal melaju ke babak kedua French Open 2022 dengan membukukan sebuah rekor spesial. Rafael Nadal melangkah ke babak kedua French Open 2022. (REUTERS/GONZALO FUENTES)
Jakarta, CNN Indonesia --

Petenis veteran Rafael Nadal melaju ke babak kedua French Open 2022 dengan membukukan sebuah rekor spesial.

Nadal memulai misi di Roland Garros dengan menghadapi petenis asal Austria, Jordan Thompson. Nadal yang merupakan petenis dengan gelar terbanyak di French Open tak kesulitan menghadapi perlawanan Thompson.

Pemilik 13 gelar French Open itu menumbangkan Thompson yang kini berperingkat 78 dunia dengan skor 6-2, 6-2, dan 6-2.


Kemenangan atas Thompson sekaligus membuat Nadal mencatatkan rekor kemenangan dalam ajang Grand Slam. Nadal menjadi kolektor kemenangan terbanyak dalam sebuah ajang Grand Slam.

Nadal kini mengumpulkan 106 kemenangan di French Open. Sebelumnya Nadal sejajar dengan Roger Federer yang memiliki catatan 105 kemenangan di Wimbledon.

Nadal menjadi penguasa French Open sejak 2005. Selama 17 tahun, Nadal hanya gagal empat kali di French Open yakni pada 2009, 2015, 2016, dan 2021.

Petenis asal Spanyol itu pun akan berupaya merebut kembali gelar French Open dari sang juara bertahan Novak Djokovic.

Nadal yang diunggulkan di peringkat kelima pada French Open kali ini selanjutnya akan menghadapi Corentin Moutet pada babak kedua.

Sederet petenis unggulan yang juga sudah memastikan tiket ke babak kedua adalah Alexander Zverev, Carlos Alcaraz, dan Felix Auger-Aliassime.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER