MGPA Pastikan Aspal Sirkuit Mandalika Aman Usai Dipakai Drift

CNN Indonesia
Selasa, 24 Mei 2022 18:08 WIB
Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Priandhi Satria, memastikan kondisi aspal Sirkuit Mandalika aman setelah dipakai drift. Sirkuit Mandalika sempat digunakan untuk drift. (ANTARA FOTO/AHMAD SUBAIDI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Priandhi Satria, memastikan kondisi aspal Sirkuit Mandalika aman setelah dipakai drift pada acara Mandalika Track Day, 21-22 Mei lalu.

Kepastian itu diungkapkan Priandhi dalam sebuah video yang diunggah influencer otomotif Fitra Eri melalui Instagram.

"Bekas permukaan ban yang drifting, pas menggesek permukaan lintasan, dengan entry speed kira-kira 130 km/jam, nge-drift. Siap lagi masuk lintasan. Semangat," ujar Priandhi dalam video tersebut.


Dalam video yang juga diunggah dalam Instastory MGPA, terlihat kondisi aspal Sirkuit Mandalika dalam kondisi prima meski banyak tanda bekas drift. Salah satu perwakilan MGPA juga menyebut tidak ada pecahan aspal Sirkuit Mandalika di bekas drift.

Semula ada ketakutan aspal Sirkuit Mandalika rusak setelah dipakai drift dalam pada acara Mandalika Track Day. Ketakutan diungkapkan netizen melalui akun Instagram MGPA.

Banyak netizen khawatir aspal Sirkuit Mandalika rusak. "Apa aspalnya tidak rusak dipakai drift?" tulis salah satu netizen. Ada juga netizen yang bertanya, "Aspalnya ngelotok enggak?".

[Gambas:Instagram]

Setelah menggelar balapan MotoGP pada Maret lalu, Sirkuit Mandalika dijadwalkan menggelar balapan GT World Challenge Asia 2022 pada Oktober mendatang. Selain itu Sirkuit Mandalika akan menjadi tuan rumah WSBK Superbike pada 12-13 November mendatang.

[Gambas:Video CNN]

(har/har)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER