Viral Tulisan Manchester United Sampah di TV Inggris

CNN Indonesia
Selasa, 24 Mei 2022 21:56 WIB
Salah satu stasiun televisi Inggris menampilkan tulisan 'Manchester United sampah' di tayangan mereka. Manchester United kehilangan daya saing pada musim 2021/2022. (REUTERS/PHIL NOBLE)
Jakarta, CNN Indonesia --

Salah satu stasiun televisi Inggris menampilkan tulisan 'Manchester United sampah' di tayangan mereka.

Dalam sebuah tayangan BBC News yang menampilkan berita terkini soal olahraga pada Selasa (24/5) pagi muncul tulisan bernada hinaan kepada klub pemilik gelar terbanyak di Liga Inggris tersebut.

Tulisan itu muncul jelas di news ticker atau pada bagian bawah layar. Selain tulisan soal Man Utd tersebut tampil pula tulisan 'cuaca hujan di mana-mana'.


Di tengah tayangan berita olahraga soal tenis French Open, tulisan tersebut langsung menyita perhatian.

Menanggapi tulisan kontroversial tersebut pihak BBC melalui penyiar Annita Mcveigh memohon maaf atas kesalahan tersebut.

"Kita membahas sepak bola sedikit lebih awal, beberapa dari Anda mungkin telah memperhatikan sesuatu yang sangat tidak biasa pada news ticker yang berjalan di sepanjang bagian bawah layar dengan berita yang memuat komentar soal Manchester United dan saya harap penggemar Manchester United tak tersinggung."

"Saya akan menjelaskan yang sebenarnya terjadi, di belakang layar ada seseorang yang sedang berlatih cara menggunakan news ticker dan menempatkan teks dengan menulis hal-hal acak, sehingga tulisan itu bisa muncul," ucap Mcviegh yang menegaskan kesalahan itu sama sekali tidak dimaksudkan muncul di layar.

Seperti dikutip dari Dailymail, BBC juga merilis permintaan maaf yang menjelaskan hal serupa dengan pernyataan Mcveigh melalui pernyataan resmi.

Banner live streaming MotoGP 2022

"Ada kesalahan teknis selama pelatihan dengan news ticker kami yang masuk ke pemrograman selama beberapa detik. Kami meminta maaf atas segala hal yang disebabkan," tulis pernyataan tersebut.

Tulisan tersebut kadung viral dan memunculkan beragam tanggapan dari netizen.

Man Utd musim ini gagal bersaing dalam perebutan juara Liga Inggris dan hanya finis di peringkat keenam.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER